VIDEO: Randy Dilantik Jadi PPAT di TTU

Setelah melalui perjuangan panjang, Randy akhirnya juga dilantik menjadi PPAT di Kabupaten TTU. Tonton videonya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM | KEFAMENANU - Randy Vallentino Neonbeni S.H, M.Kn dilantik menjadi Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) oleh Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten TTU, Jeny Selfiana, S.E.

Acara penggambilan sumpah dan pelantikan dilakukan di Kantor BPN Kabupaten TTU, Selasa (23/1/2018).

Dengan dilantik Randy sebagai PPAT, maka jumlah PPAT di Kabupaten TTU bertambah menjadi tiga orang.

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten TTU, Jeny Selfiana, S.E dalam sambutannya mengatakan, PPAT merupakan mitra kerja BPN dalam melayani dan menjawabi kebutuhan masyarakat dalam hal pembuatan akta tanah.

Sebagai mitra kerja, PPAT hendaknya mampu menjalin hubungan kerja dengan baik dalam melayani masyarakat.

"Saya ajak menjalin hubungan kerja sama yang baik. Manakala ada hal-hal yang harus dikomunikasikan, maka bisa dikomunikasikan dengan baik sesuai aturan yang berlaku," kata Jeny.

Menurut Jeny, PPAT adalah menjual jasa profesi kepada masyarakat. Oleh karena itu, pola pelayanan yang prima, mudah dan tidak berlarut-larut menjadi hal yang harus diperhatikan oleh PPAT.

"Kalau pelayanan baik, masyarakat akan datang terus. Tetapi kalau pelayanan tidak ramah dan berlarut-larut, masyarakat akan menjauhi dari kita," kata Jeny.

Jeny mengatakan, penambahan tenaga PPAT di Kabupaten TTU jangan dilihat sebagai persaingan tetapi justru membantu masyarakat dalam mempercepat pelayanan yang berkaitan dengan peralihan dan pemindahan hak atas tanah.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved