ASN di Manggarai Diminta Melayani Masyarakat Dengan Senyum

Wakil Bupati Manggarai meminta kepada ASN di daerah itu agar melayani masyarakat dengan senyum

ASN di Manggarai Diminta Melayani Masyarakat Dengan Senyum
Pos Kupang/Aris Ninu
Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus,S.H,M.H (pegang mike) dan Wabup Manggarai,Drs.Victor Madur (memakai topi) bersama Kapolres Manggarai,AKBP Cliffry Steiny Lapian,SIK serta pejabat Pemkab Manggarai saat di Rumah Gendang,Desa Pong Lengor,Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai usai peletakkan batu pertama pembangunan PLTA Wae Lega, Jumat (18/1/2018) siang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, Drs.Victor Madur meminta kepada semua ASN di Kabupaten Manggarai yang bertugas di kecamatan, kelurahan dan instansi serta bagian di lingkup Setda Manggarai agar pada tahun 2018 memberikan pelayanan yang ramah kepada masyarakat.

"Tahun 2018 ini saya minta seluruh ASN lebih ramah dalam tugas pelayanannya. Tidak boleh ada perbedaan perlakuan pada masyarakat yang membutuhkan layanan,"kata Wabup Madur dalam release yang dikirim Humas Pemkab Manggarai kepada Pos Kupang, Selasa (23/1/2018) pagi.

Permintaan Wabup Madur kepada ASN itu disampaikan ketika apel mingguan yang diikuti lebih dari 90 persen ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Atas tingkat kehadiran pada apel mingguan yang terus membaik,Wabup Madur menyampaikan apresiasi kepada ASN di Manggarai.

Namun dirinya terus berharap agar disiplin kehadiran yang telah ditunjukkan selama tahun 2017 terus ditingkatkan, dan disertai dengan peningkatan standar pelayanan.

"Saya harap kita memberikan pelayanan dengan ramah dan wajah yang selalu tersenyum. Jangan sampai kita menerima tamu atau melayani masyarakat dengan wajah merengut. Masyarakat datang untuk mendapatkan pelayanan dan tugas kita adalah memberikan yang terbaik,"ujar Wabup Madur.

Wabup Madur pun kembali mengingkatkan tentang pentingnya menjaga netralitas pada ajang Pemilihan Gubernur NTT tahun 2018.

"Sudah ada aturannya bahwa ASN harus netral. Karena itu saya minta agar ASN di Kabupaten Manggarai mematuhi aturan tersebut,"tegas Wabup Madur.

Sekda Manggarai, Manseltus Mitak,S.H dalam apel di awal tahun 2018 pun sudah mengingkatkan tentang pentingnya ASN di Kabupaten Manggarai menjaga sikap netral dalam perhelatan politik senantiasa diingatkan.

Sekda Mitak menyampaikan harapan agar ASN lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

"Dalam menggunakan media sosial, harus memposisikan diri dengan tepat,"ujar Sekda Mitak.

Hal yang sama pun disampaikan Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus,S.H,M.H dalam setiap kesempatan senantiasa menyampaikan pentingnya netralitas ASN dalam politik.

Pada pelantikan 141 Kepala Sekolah SD di Gedung MCC Ruteng,Sabtu (20/1/2018) pagi Bupati Kamelus menegaskan hal yang sama soal netralitas ASN. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved