Bupati Sumba Barat Ingatkan ASN Soal Ini Terkait Pemerintahan

Bupati sumba barat meminta ASN agar jangan hanya mampu membuat isu yang macam-macam dan mengabaikan pengabdian pada masyarakat

Bupati Sumba Barat Ingatkan ASN Soal Ini  Terkait Pemerintahan
Pos Kupang/Petrus Piter
Bupati Drs.Agustinus Niga Dapawole (kanan) berpose bersama kadis PU SB, Ir.Fredrik Gah yang baru saja dilantiknya di aula setda sb, Senin (22/1/2018)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | SUMBA BARAT - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole meminta aparatur sipil negara (ASN) menghentikan sikap ke sana kemari menghembuskan isue-isue yang dapat mengganggu penerintahan sekarang.

Seorang ASN harus menunjukan diri sebagai pengabdi negara yang jujur dan disiplin dan bukan sebaliknya menghembuskan isue yang dapat mengganggu kinerja pemerintahan saat ini.

Karena itu, mulai sekarang, saya meminta menghentikan isue yang tidak bertanggungjawab di kalangan masyarakat seperti isue 5:2 artinya dua hari di Sumba Barat dan 5 hari di luar Sumba.

" Saya perlu tegaskan, selama ini, bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat menjalankan tugas keluar daerah karena ada panggilan dinas. Bukan berdasarkan kemauan bupati atau wakil bupati. Bukan pula membawa proporsal permohonan bantuan untuk suatu kegjatan di kementrian tertentu. Proposal itu bisa dibawa kalau sudah positip dari lembaga tertentu. Bukan seenaknya membawa proposal," tegas Bupati Niga Dapawole.

Bupati mengatakan itu dalam sambutannya ketika melantik 143 pejabat eselon II,III, dan IV serta pengawas sekolah dan kepala sekolah di aula setda Sumba Barat, Senin (22/1/2018).

Karena itu, Bupati Niga Dapawole mengingatkan aparatur sipil negara mengutamakan tugas pelayanan kepada masyarakat.  Dengan demikian, rakyat menjadi senang dan bahagia mendapatkan pelayanan yang prima.

Sebagai seorang abdi negara harus menunjukan sikap dan perbuatan melayani rakyat dengan santun dan bukan sebaliknya membuat rakyat sengsara akibat tutur kata dan pelayanan berbelit-belit. (*)

Foto Bupati Drs.Agustinus Niga Dapawole berpose bersama kadis PU SB, Ir.Fredrik Gah yang baru saja dilantiknya di aula setda sb, Senin (22/1/2018)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help