PosKupang/

Pilkada Kabupaten Kupang

Melianus-Joao Antonio Tambah 6.913 e-KTP Dukungan

Pasangan yang dikenal dengan Paket Suka Melayani ini menambah 6.913 fotocopy e-KTP total kekurangan 2.949 dukungan.

Melianus-Joao Antonio Tambah 6.913 e-KTP Dukungan
POS KUPANG/EDY HAYON
Staf KPU Kabupaten Kupang meneliti berkas bakal calon bupati dan wakil bupati kupang jalur perseorangan, Melianus Akulas, ST-Joao Antonio de Jesus Costa,S.H, beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayon

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Bakal calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan, Melianus Akulas, ST-Joao Antonio de Jesus Costa, SH memasukan dukungan tambahan ke KPU Kabupaten Kupang.

Pasangan yang dikenal dengan Paket Suka Melayani ini menambah 6.913 fotocopy KTP elektronik (e-KTP) total kekurangan 2.949 dukungan.

Juru Bicara KPU Kabupaten Kupang Imanuel Ballo mengatakan, Paket Suka Melayani memasukan dukungan tambahan, Sabtu (20/1/2018).

Baca: Polisi Tangkap Tiga Begal yang Biasa Beraksi di Bukit Cinta Penfui

"Jadi kita sudah terima berkas kekurangan dukungan dari paket independen (calon perseorangan) Sabtu malam. Tim menyerahkan berkas dukungan sebanyak 6.913 e-KTP yang tersebar di 24 kecamatan," kata Imanuel Balo saat dikonfirmasi Minggu (21/1/2018).

Dia mengungkapkan, Paket Suka Melayani kekurangan dukungan sebanyak 2.949 e-KTP.

Mengacu pada aturan, untuk memenuhi dukungan minimal maka kekurangan tersebut ditambah dua kali lipat. Artinya, harus memasukan lagi 5.898 e-KTP dukungan.

Baca: Lelaki 73 Tahun Tewas Digigit Dua Anjing Pitbull, Jenazahnya Mengenaskan

"Mereka sudah masukan lebih dari itu tapi kita harus verifikasi lagi di lapangan," katanya.

Paket Suka Melayani merupakan satu-satunya pasangan calon yang maju Pilkada Kabupaten Kupang lewat jalur perseorangan/independen.

Ada empat pasangan calon yang diusung partai politik (Parpol) sudah mendaftar di KPU Kabupaten Kupang.

Baca: Triponyu dan Sumba Hospitality Raih Penghargaan Inovasi Pariwisata dari UNWTO

Pasangan Hendrik Paut-Aljeri Monas (Paket Harmoni) diusung Partai Demokrat dan PKPI dan pasangan Korinus Masneno-Jerry Manafe (Paket Komitmen) diusung Partai Golkar dan NasDem.

Selain itu pasangan Silfester Banfatin-Johny Oettemoesoe (Paket Terkini) diusung Partai Gerindra dan PAN dan pasangan Nelson Matara-Bernard Bait diusung PDI Perjuangan dan PKB.(*)

Penulis: Edy Hayon
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help