PosKupang/

Kompetisi Eropa Kembali Bergulir,Tonton Yuk! Man City Vs Newcastle, Siaran Langsung Akhir Pekan Ini

Man City baru saja meraih hasil negatif ketika melawan Liverpool akhir pekan lalu, yang membuat rekor tak terkalahkannya

Kompetisi Eropa Kembali Bergulir,Tonton Yuk!  Man City Vs Newcastle, Siaran Langsung Akhir Pekan Ini
(AFP/Oli Scarff)
Pemain Manchester City, Nicolas Otamendi (kiri) dan Fernandinho (kanan), mengawal pergerakan winger Liverpool FC, Mohamed Salah, dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (14/1/2018). 

POS-KUPANG.COM--Akhir pekan ini, kompetisi di Eropa kembali bergulir. Dari Inggris, ada duel Manchester City vs Newcastle United di Etihad Stadium yang disiarkan secara langsung oleh televisi nasional, RCTI, Minggu (21/1/2018) dini hari pukul 00.30 WIB.

Man City baru saja meraih hasil negatif ketika melawan Liverpool akhir pekan lalu, yang membuat rekor tak terkalahkannya pada musim ini berakhir.

Meskipun demikian, The Citizens tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan total 62 poin, unggul 12 angka atas rival sekota, Manchester United, yang berada di posisi kedua.

Para pemain Manchester City melakukan selebrasi setelah Raheem Sterling berhasil mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga Premier League, di Stadion St James Park, Rabu (27/12/2017) waktu setempat.
Para pemain Manchester City melakukan selebrasi setelah Raheem Sterling berhasil mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga Premier League, di Stadion St James Park, Rabu (27/12/2017) waktu setempat. ((AFP/LINDSEY PARNABY))

Sementara itu, Newcastle harus berjuang untuk menghindari degradasi. Saat ini mereka menempati peringkat ke-15 dengan koleksi 23 poin, hanya unggul tiga angka atas Stoke City yang ada di posisi teratas zona degradasi.

Dengan demikian, kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Rafael Benitez agar bisa menghindari zona merah.

Salah satu ekspresi pelatih Napoli, Rafael Benitez, sebelum pertandingan Serie-A antara timnya dan Genoa, di Luigi Ferraris, Genoa, 30 Agustus 2014.
Salah satu ekspresi pelatih Napoli, Rafael Benitez, sebelum pertandingan Serie-A antara timnya dan Genoa, di Luigi Ferraris, Genoa, 30 Agustus 2014. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Secara keseluruhan, dua tim ini sudah bertemu sebanyak 176 kali. Newcastle meraih 71 kemenangan dan Man City 66, yang berarti 39 laga berakhir imbang.

Namun sejak 2006, Man City sangat dominan karena selalu menang.

Gelandang Manchester City, David Silva (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Desember 2017.
Gelandang Manchester City, David Silva (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Desember 2017. (AFP/Oli Scarff)

Satu-satunya kekalahan dari 2006 hingga 2017 terjadi pada ajang Piala Liga, 19 Oktober 2014. Selain itu, Man City selalu menang (18 kali) dan hanya tiga berakhir imbang.

Jadi, pertemuan akhir pekan ini tampaknya masih tetap menjadi milik Man City.(*)

Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help