Marianus-Emi Mulai Blusukan di TTU

Saat berkunjung ke Kefamenanu, ini yang dilakukan salah seorang kandidat calon gubernur NTT

Marianus-Emi Mulai Blusukan di TTU
Pos Kupang/Teni Jenahas
Calon gubernur NTT, Marianus Sae memotong pohon tumbang yang menghalangi jalan saat MS dan rombongan memasuki wilayah Kabupaten TTU,Jumat (19/1/2018)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2018-2023, Marianus Sae-Emi Nomleni mulai blusukan di Kabupaten TTU, Jumat (19/1/2018).

Blusukan di hari pertama langsung menuju Haekto, Kecamatan Noemuti Timur yang merupakan salah satu wilayah isolir di Kabupaten TTU. Infrastruktur jalan menuju wilayah masih sangat memprihatinkan.

Meski medan jalan yang cukup berat dan juga hujan lebat, Marianus yang menggunakan motor trail bersama rombongan tetap memilih berkunjung ke Haekto.

Ia ingin melihat lebih dekat kondisi kehidupan masyarakat Haekto dan infrastruktur jalan ke wilayah tersebut.

Sebelum menuju Haekto, Marianus bertatap muka dengan ratusan warga di Desa Noebaun, Kecamatan Noemuti.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT Marianus Sae-Emi Nomleni diterima secara adat saat tiba di Noebaun, Kecamatan Noemuti, Jumat (19/1/2018)
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT Marianus Sae-Emi Nomleni diterima secara adat saat tiba di Noebaun, Kecamatan Noemuti, Jumat (19/1/2018) (Pos Kupang/Teni Jenahas)

Pantuan Pos Kupang, Marianus Sae dan Emi Nomleni dijemput para kader PDIP, PKB, tim relawan dan tim keluarga di batas Kabupaten TTS dan TTU, persisnya di Oeperigi, sekitar 30 kilometer dari Kota Kefamenanu.

Dalam perjalanan dari Oeperigi menuju Noemuti, rombongan MS-EN sempat berhenti beberapa menit di jalan karena tiba-tiba pohon seukuran setengah pelukan orang dewasa tumbang menghalangi jalan.

Beruntung Marianus membawa parang dari Bajawa sehingga langsung beraksi membersihkan pohon yang tumbang itu hingga rombongan melanjutkan perjalanan.

Dalam kondisi hujan, Marianus Sae langsung turun tangan. Ia memotong sendiri beberapa dahan pohon yang menghalangi jalan hingga bersih.

Sesuai jadwal yang diperoleh Pos Kupang, Marianus Sae dan Emi Nomleni akan blusukan di wilayah Kabupaten TTU selama tiga hari.

MS memilih tempat-tempat yang jauh dari kota dan wilayah yang medan jalannya belum bagus. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help