PosKupang/

Liga Indonesia

Freeport Indonesia Kucurkan Dana Sebesar Ini untuk Persipura Jayapura

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis malam mengatakan

Freeport Indonesia Kucurkan Dana Sebesar Ini untuk Persipura Jayapura
ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Pemain Persipura Jayapura 2014 

POS KUPANG.COM, JAYAPURA - PT Freeport Indonesia mengucurkan dana sebesar Rp8,5 miliar untuk mendukung tim Persipura Jayapura mengarungi Liga Indonesia pada musim 2018.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis malam mengatakan dana sebesar itu diberikan oleh perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia setelah digelar pertemuan antara kedua pihak di Jakarta.

"Saya didampingi Manajer Tim, Rudy Maswi, Sekretaris Umum Rocky Bebena dan Media Officer Bento Madubun, pada siang tadi ketika bertemu dengan pihak Freeport Indonesia yang diwakili oleh Clementino Lamury, Riza Pratama, Napoleon Saway dan Spencer Paoh," katanya.

Pada pertemuan tersebut, kata dia, telah disepakati bahwa PT Freeport Indonesia pada 2018 akan sponsori Persipura Jayapura senilai Rp8,5 miliar.

"Lalu mereka akan tambahkan Rp1,5 miliar bila Persipura juara. Mereka juga bersedia untuk mengucurkan dananya dalam waktu dekat sehingga tim bisa segera jalan," kata Benhur Tommy Mano yang juga Wali Kota Jayapura.

Benhur Tommy Mano yang akrab di sapa BTM itu menyampaikan terima kasih kepada perusahaan tambang yang beroperasi di Kabupaten Mimika, menjawab permintaan tim Mutiara Hitam.

"Untuk itu kami berterima kasih kepada PT Freeport Indonesia atas kepeduliannya, bahkan mereka juga siap bantu untuk musim depan bila tidak ada kendala berarti, dengan begitu Freeport telah menunjukkan perhatian pada perkembangan olah raga di Papua, termasuk mendirikan venue di Timika untuk PON XX, kami berterimakasih untuk kepedulian Freeport," katanya.

Selain, PT Freepor Indonesia yang akan membantu Persipura pada musim ini, PT Bank Papua juga sepakat menjadi sponsor utama tim yang bermarkasi di Stadion Mandala Jayapura, Kota Jayapura pada musim 2018.

"Bank Papua mensponsori Persipura sebesar Rp8,5 miliar," katanya.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help