Bupati Manggarai Kembali Mengingatkan Hal Ini Pada ASN

Ini yang diingatkan Bupati Manggarai Kamelus Deno terkait dengan displin ASN di daerah itu

Bupati Manggarai Kembali Mengingatkan Hal Ini Pada ASN
POS KUPANG/EGI MOA
POS KUPANG/EGI MOA Bupati Manggarai, Kamelus Deno 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H,M.H tak bosan-bosannya untuk mengingkatkan ASN di Kabupaten Manggarai soal pentingnya jurnal kerja harian.

Kenapa jurnal kerja harian dianggap penting karena bagi Bupati Kamelus jurnal tersebut adalah informasi yang akan dipakai mengukur kinerja ASN khusus pejabat eselon III yang berada di level middle management

Bukan saja itu,pejabat eselon III juga harus memiliki kewajiban melayani dan melaksanakan perintah atasan sekaligus memberi contoh dan teladan kepada para stafnya pada saat yang sama.

Demikian Bupati Manggarai dalam release yang diterima Pos Kupang di Ruteng, Selasa (16/1/2018) pagi.

Bupati juga mengirimkan release terkait adanya pelantikan 31 pejabat eselon di Manggarai yang dilantik Wabup Manggarai, Drs.Victor Madur.

Bupati juga dalam apel mingguan di Halaman Kantor Bupati Manggarai, Senin (15/1/2018) pagi, kembali menegaskan kepada semua ASN di Manggarai yang dilantik menjadi pejabat eselon III agar membantu pimpinan dan mendorong bawahan untuk bahu-membahu menyukseskan tugas pokok dan fungsi tempatnya bekerja.

"Sebagai pimpinan struktural yang berada di tengah, selain membantu pimpinan, saudara hendaknya juga menjadi contoh, petunjuk dan teladan bagi bawahan. Saudara wajib memainkan peran yang baik bagi pimpinan maupun bawahan," ujar Bupati Kamelus.

Bupati Kamelus menjelaskan, proses pemilihan pejabat eselon III dilakukan melalui suatu proses yang selektif termasuk pertimbangan kedisiplinan.

Menurut dia, disiplin ASN akan tetap menjadi fokus perhatian pada tahun-tahun yang akan datang.

"Saya bersama Wakil Bupati akan terus memberi perhatian pada disiplin pegawai dan sedang membangun sistem dalam meningkatkan kedisiplinan tersebut," tegas Bupati Kamelus.

Terkait pemberian hukuman disiplin bagi ASN yang sempat mencuat di tahun 2016 silam, menurut Bupati Kamelus, ada sejumlah perubahan yang signifikan dalam tubuh ASN.

"Ada beberapa ASN yang harusnya dipecat namun setelah melihat banyaknya perubahan maka saya memberikan diskresi terhadap yang bersangkutan. Diskresi adalah juga bagian dari sistem peningkatan kedisiplinan yang kami bangun,"ujar Bupati Kamelus.

Bupati Kamelus mengungkapkan, kalau di tahun 2016 ada catatan buruk maka di tahun 2017 dan seterusnya 2018 harus ada perubahan dalam diri ASN.

"Saya juga menyampaikan apresiasinya atas peningkatan disiplin ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai yang pada tahun 2017. Apresiasi kepada ASN karena di tahun 2017 tingkat kehadiran di atas 80%," tutur Bupati Kamelus. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help