Timnas Indonesia Kalah Lagi dari Timnas Islandia, Ini Skornya

Timnas Islandia menang atas timnas Indonesia pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018).

Timnas Indonesia Kalah Lagi dari Timnas Islandia, Ini Skornya
ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Pemain Timnas Indonesia Ilham Udin Armain merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Islandia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Tim nasional Islandia meraih kemenangan kedua pada lawatannya ke Indonesia.

Setelah kalahkan Indonesia Selection, timnas Islandia menang atas timnas Indonesia pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018). 

Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Islandia. Hasil ini melengkapi kemenangan 6-0 mereka atas Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo Yogyaakrta, Kamis (11/1/2018). 

Pada laga pertama di Gelora Bung Karno seusai direnovasi, timnas Indonesia sebenarnya unggul terlebih dahulu. Ilham Udin Armayn membuat suporter di Gelora Bung Karno bersorak pada menit ke-29.

Gol itu bermula dari kesalahan kiper Islandia dalam menangkap umpan silang Febri Hariyadi. Bola langsung disambar Ilham Udin.

Pemain Timnas Indonesia Bayu Pradana (depan) menyundul bola mendahului pemain Islandia Andre Runnar Bjarnasson (belakang) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018).
Pemain Timnas Indonesia Bayu Pradana (depan) menyundul bola mendahului pemain Islandia Andre Runnar Bjarnasson (belakang) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Gelora Bung Karno langsung bergemuruh. Gol Ilham Udin disambut sukacita oleh para penonton, termasuk Presiden Joko Widodo yang hadir dalam peresmian wajah baru Gelora Bung Karno.

Namun, pada detik akhir babak pertama, Islandia bisa menyamakan kedudukan lewat sontekan Albert Gudmundsson. Kiper Andritany sempat menahan tendangan pertama, tetapi tak kuasa mengantisipasi bola rebound.

Pergantian pemain dilakukan pelatih kedua tim pada babak kedua. Permainan timnas Islandia semakin berkembang pada babak kedua. 

Tim tamu menggandakan keungulan pada menit ke-59. Arnor Smarason berhasil memanfaatkan situasi sepak pojok untuk mengubah skor menjadi 2-1. 

Pemain tim nasional Islandia dan PSV Eindhoven, Albert Gudmundsson.
Pemain tim nasional Islandia dan PSV Eindhoven, Albert Gudmundsson. (Twitter @totalfl)

Lima menit berselang, kesalahan dibuat Hansamu Yama di area pertahanan timnas Indonesia sehingga Islandia mendapat penalti. Gudmundsson mencetak gol keduanya pada laga ini setelah tendangannya mengecoh Andritany.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help