Pilgub NTT

5 Kader Undur Diri, Frengky Saunoah: PDIP TTU Solid Menangkan Marianus Sae-Emilia Nomleni

DPC PDI Perjuangan TTU justru semakin solid bekerja memenangkan Marianus Sae-Emilia Nomleni.

5 Kader Undur Diri, Frengky Saunoah: PDIP TTU Solid Menangkan Marianus Sae-Emilia Nomleni
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Frengky Saunoah 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Teni Jehanas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pengunduran diri ketua beserta beberapa pengurus dan kader tidak berpengaruh signifikan terhadap soliditas PDI Perjuangan di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan TTU justru semakin solid bekerja memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Marianus Sae-Emilia Nomleni.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTU, Frengky Saunoah mengatakan, kader yang sudah resmi mengundurkan diri di tingkat DPC hanya dua orang, sedangkan pada tingkat PAC tiga orang.

Ditemui di Posko Pemenangan Marianus Sae-Emilia Nomleni di jalan L. Lake, Kefamenanu, Senin (15/1/2018), Frengky mengatakan Marianus Sae akan berkunjung ke Kabupaten TTU, Jumat (19/1/2018).

Marianus Sae akan bertemu dengan pengurus partai koalisi yakni PDI Perjuangan, PKB, tim relawan dan menyapa masyarakat di beberapa tempat.

Frengky belum mengetahui lokasi-lokasi yang bakal dikunjung Marianus Sae-Emi Nomleni.

Frengky yang juga menjabat Ketua DPRD TTU ini mengatakan, pada Pilgub NTT kali ini, kader PDI Perjuangan TTU akan bekerja maksimal untuk memenangkan Marianus Sae-Emilia Nomleni.

"Dengan adanya dinamika kemarin, justru pengurus DPC semakin solid. Kami ingin meraihkan hasil yang maksimal di Kabupaten TTU melalui cara kerja yang berbeda dengan yang lain," kata Frengky.

Menurut Frengky, persiapan kunjungan Marianus Sae dan Emi Nomleni di Kabupaten TTU sudah dilakukan.

Namun, pengurus partai koalisi tetap mengikuti irama Marianus Sae yang lebih suka blusukan ke kampung-kampung dibandingkan acara seremonial.

"Saya kenal baik Marianus. Dia lebih suka jalan-jalan ke kampung untuk ketemu warga. Jadi kita menyesuaikan dengan beliau," ujarnya.

Terkait kader partai yang mengundurkan diri, Frengky mengatakan, pengurus DPC sudah memroses berkas kader yang mengundurkan diri.

Frengky menghargai sikap politik kader yang mengundurkan diri karena lebih baik mengundurkan diri dari pada tidak mundur lalu tidak bekerja.

"Lebih baik mundur dari pada tidak mundur lalu tidak bekerja. Kalau tidak kerja, kita kan rugi. PDIP ada delapan orang di DPRD dan PKB ada tiga orang.

Kami semua solid untuk menangkan Marianus Sae-Emilia Nomleni," ungkap Frengky. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved