PosKupang/

Salah Satu Kegiatan Siswa SMK Yos Soedarso Ende Jelang HUT Sekolah

Selain jalan sehat, siswa SMK Yos Sudarso Ende ternyata menggelar sejumlah kegiatan lain

Salah Satu Kegiatan Siswa SMK Yos Soedarso Ende Jelang HUT Sekolah
Pos Kupang/Romualdus Pius
Siswa SMK Yos Sudarso Ende menari bersama 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Usai mengikuti jalan sehat, ratusan siswa dan siswi SMK Yos Soedarso Ende menari bersama, Sabtu (13/1/2018) di halaman sekolah tersebut.

Rangkain kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut pesta emas SMK Yos Soedarso Ende yang ke-50 yang jatuh pada, Senin (15/1/2018).

Ketua Yayasan SMK Yos Soedarso Ende, Yani Kota saat ditemui usai mengikuti jalan sehat mengatakan bahwa jalan sehat tersebut diikuti oleh para siswa dan guru serta pegawai SMK Yos Soedarso Ende.

Jalan sehat itu mengambil garis star dari depan halaman sekolah, Jalan Udayana lalu menuju ke Jalan Marilonga, Jalan Banteng dan Jalan Kelimutu serta Jalan El Tari dan kembali masuk ke Jalan Udayana.

Yani mengatakan, jalan sehat tersebut dimaksudkan selain memupuk kebersamaan antara para siswa dan guru juga pegawai maupun pengurus yayasan juga dimaksudkan agar terciptanya tubuh yang sehat.

Disaksikan Pos Kupang usai mengikuti jalan sehat tampak ratusan siswa berbaur dengan para guru dan pegawai juga pengurus yayasan maupun tamu undangan menari bersama di halaman sekolah.

Tarian yang dibawakan secara massal itu beragam mulai dari Tobelo juga jai maupun gawi serta tarian moderen berupa dance.

Kebersamaan para siswa semakin memuncak menyusul digelarnya penarikan undian berhadiah oleh panitia melalui kupon yang telah dibagikan sebelum pelaksanaan jalan sehat.

Pada penarikan undian itu juga terlihat unik karena hadiah yang diberikan sangat beragam mulai dari sendok makan juga serbet serta piring bahkan ada sabun dan juga deterjen serta kipas angin.

Sorak sorai para peserta meledak ketika ada peserta pria yang justru mendapatkan hadiah berupa serbet atapun botol air serta dos makanan.

Menurut Ketua Panitia, Johanes Pela penarikan undian dengan hadiah yang sederhana lebih dimaksudkan untuk memupuk kebersamaan diantara para siswa dan juga guru maupun yayasan.

"Ini bukan soal jenis dan maupun nilai hadiahnya namun lebih untuk memupuk kebersamaan diantara para peserta dalam rangka memeriahkan Pesta Emas SMK Yos Soedarso Ende," kata Yohanes.

Yohanes mengatakan puncak pesta emas SMK Yos Soedrso Ende akan ditutup dengan misa syukur yang akan digelar pada, Senin sore (15/1/2018) di Aula SMK Yos Soedarso Ende. (*)

Penulis: Romoaldus Pius
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help