Pilgub NTT: Paket Harmoni Bekali Jurkam

Paket Harmoni yang akan bertarung dalam pilgub NTT saat ini tengah mempersiapkan jurkam handalnya

Pilgub NTT: Paket Harmoni Bekali Jurkam
Facebook/Wilibrodus Kengkeng 6 Oktober
Pasangan bakal calon Beny Kabur Harman dan Beny Litelnoni (Harmoni) 

Laporan Reporter POS-KUPANG, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Benny K Harman-Benny A Litelnoni sedang mempersiapkan acara pembekalan bagi juru kampanye (jurkam).

Jurkam ini berasal dari tiga koalisi partai pengusung dan masyarakat.

Sekretaris Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu kepada Pos Kupang, Sabtu (13/1/2018) mengatakan, setelah melakukan pendaftaran di KPU NTT, bapaslon dengan tagline Paket Harmoni ini mempersiapkan proses pendaftaran jurkam sekaligus pelatihan jurkam.

"Kita saat sedang mendata dan mendaftar jurkam terutama berasal dari tiga parpol pengusung Paket Harmoni, yakni Partai Demokrat, PKPI dan PKS. Undang-undang juga memberi ruang agar jurkam selain dari parpol juga masyarakat," kata Ferdinandus.

Dijelaskan, untuk jurkam dari parpol pengusung ini, baik dari pusat dan provinsi atau dari DPP dan DPD/DPW. Sedangkan, untuk Jurkam dari unsur masyarakat akan diambil dari tokoh masyarakat yang bisa mewakili sejumlah wilayah di NTT.

Terkait, anggaran kampanye, ia mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menetapkan besaran anggaran yang dibutuhkan untuk kampanye. "Kami masih bahas untuk penyusunan rancangan biaya kampanye. Karena tidak elok kalau kami sampaikan saat ini, apalagi belum dilaporkan ke KPU," katanya.

Sedangkan menyangkut, deklarasi yang sebelumnya direncanakan pada tiga titik di wilayah NTT, Ferdinandus mengatakan, deklarasi di daratan Timor, Flores dan Sumba.

Deklarasi ini merupakan awal perjumpaan dengan masyarakat setelah mendaftar di KPU NTT.

Dikatakan, selain menyiapkan deklarasi, parpol pengusung atau yang dikenal dengan koalisi Kebhinekaan secara masing-masing akan menggelar agenda internal.

"Misalnya DPW PKS dijadwalkan akan gelar Muspimwil yang melibatkan semua jajaran partai se-NTT. Kami di Demokrat sendiri akan melakukan rapat kerja daerah (rakerda). Kondisi yang sama dilakukan oleh PKPI NTT," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help