LP3K Sikka Gelar Festival Pesparani Tingkat Kabupaten

Ini penjelasan dari panitia terkait dengan kegiatan Pesparani yang akan segera digelar di Maumere

LP3K Sikka Gelar Festival Pesparani Tingkat Kabupaten
Pos Kupang/Egy Moa
Ketua LP3K Sikka, Dr.Gery Gobang (tengah) memimpin pertemuan LP3K Sikka di Aula Kantor Kementerian Agama Sikka di Pulau Flores, Sabtu (13/1/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Moa

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K) Kabupaten Sikka di Pulau Flores, segera menggelar pesta paduan suara gerejani (Pesparani) menyeleksi utusan mewakili Sikka ke kompetisi tingkat propinsi. Lembaga ini akan segera dikukuhkan, Minggu (21/1/2018)

"Tugas pertama yang segera dilakukan menggelar festival Pesparani di tingkat kabupaten. Kita akan bahas kembali kategori mana yang akan kita ikuti dengan melihat peluang yang bisa kita rebut," kata Ketua Umum LP3K Sikka, Dr.Gery Gobang,S.Fil,M.Si saat memimpin pertemuan pengurus Sabtu (13/1/2018) di Aula Kantor Kementerian Agama Sikka.

Gery, didampingi Ketua II, Gervasius Portasius Mude, S.H,M.H dan Sekretaris, Don Ferdinand, S.Sos,M.Si, menyatakan Pesparani tingkat propinisi diadakan April 2018 di Kupang.

Kompetisi tingkat nasional digelar di Kota Ambon, Propinsi Maluku, pada bulan Agustus 2018.

Direncanakan persiapan hingga kompetisi di kabupaten digelar antara bulan Februari sampai Maret 2018.

Ia mengatakan, 12 jenis kategori yang dilombakan yakni paduan suara dewasa campuran, paduan suara dewasa pria, paduan suara dewasa wanita, paduan suara gregorian dewasa, paduan suara gregorian anak dan remaja dan paduan suara anak dan remaja. Jumlah personil untuk kelompok ini sebanyak 35 orang setiap kelompok.

Selain itu juga dilombakan mazmur anak, mazmur remaja, mazmur dewasa, bertutur kitab suci anak, cerdas cermat rohani anak, dan cerdas cermat rohani remaja.

LP3K Sikka terbentuk dengan Surat Keputusan Bupati Nomor 359/HK/2017 tentang Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K) masa bakti 2017-2022.

Pengurus LP3K Sikka berasal dari beragam profesi sebanyak 117 orang, diharapkan Gery memberi kontribusi positif kepada masyarakat Sikka.

LP3K Sikka akan kukuhkan oleh Vikjen Keuskupan Maumere, dalam perayaan misa sore hari Minggu (21/1/2017) di Gereja Katedral St.Yoseph Maumere. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help