Eks Pasar Rada Mata SBD Penuh Sampah dan Tebar Bau Kurang Sedap

Ini yang diinginkan warga yang bermukim dekat dengan eks pasar Rada Mata di Sumba Barat Daya

Eks Pasar Rada Mata SBD Penuh Sampah dan Tebar Bau Kurang Sedap
Pos Kupang/Petrus Piter
Ekas Pasar Rada Mata di Sumba Barat Daya 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Lokasi Eks Pasar Rada Mata, Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, tepatnya depan eks areal terminal Pasar Rada Mata menjadi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah. Sampah menggunung dan menebarkan bau tak sedap bagi masyarakat sekitar.

Apalagi pada sore hari, biasanya dilakukan pembakaran sampah. Warga sekitar terpaksa harus menutup hidung akibat menghirup bau tak sedap dari asap pembakaran sampah itu.

Sejumlah warga yang ditemui Pos-Kupang.com di lokasi eks Pasar Rada Mata, Minggu (24/1/2018) yakni Amir, Umbu Djaka dan Yosep B. Loda mengaku sangat kecewa dengan sikap masa bodoh pemerintah membiarkan lokasi eks pasar rada mata menjadi tempat pembuangan sampah. Kondisi itu baru terjadi selama sebulan terakhir ini.

Padahal pasar tersebut berada di sekitar permukiman padat penduduk. Warga mengaku, bau menyengat hidung bilamana terjadi pembakaran sampah atau saat ada angin kencang.

Bahkan beberapa hari lalu, sempat menegur warga membuang sampah di lokasi itu. Namun aksi warga tidak dapat menghentikan pembuangan sampah di lokasi itu karena warga beralasan tidak ada tempat sampah yang tersedia. Bahkan ada warga mengangkut sampah menggunakan mobil dan membuang sampah tersebut di lokasi itu.

Karena itu warga mendesak pemerintah segera melarang warga membuang sampah di lokasi eks pasar rada mata.

Segera pula membersihkan sampah yang kini menggunung di lokasi eks pasar Rada Mata karena mengganggu kehidupan warga sekitar.(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help