Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Membentuk 'Danau' di Kompleks Perumahan Artha Graha Kupang

Kondisi jalan rusak yang membentuk kolam berada di lintasan jalan di Kompleks Artha Graha, tepatnya di ruas jalan belakang Hotel Amaris,

Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Membentuk 'Danau' di Kompleks Perumahan Artha Graha Kupang
Ferry Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN RUSAK-- Kerusakan ruas jalan di lintasan jalan perumahan Kompleks Artha Graha, Kupang yang membentuk 'danau' dengan kedalaman hingga 50 cm. Gambar diabadikan, Sabtu (13/1/2018) siang 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Ratusan warga yang tinggal di kompleks perumahan Artha Graha, di wilayah Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang mengeluhkan adanya genangan yang membentuk kolam/danau menutup ruas jalan tersebut.

Keluhan ini disampaikan sejumlah warga di Kompleks Perumahan Artha Graha yang selalu memanfaatkan lintasan ruas jalan tersebut.

Beberapa warga yang mengeluhkan kondisi jalan rusak di kompleks perumahan Artha Graha, Sabtu (13/1/2018), diantaranya, Trang Wahyudi, Nico Velberg dan Deppy Cipta.

"Kondisi jalan rusak yang membentuk kolam berada di lintasan jalan di Kompleks Artha Graha, tepatnya di ruas jalan belakang Hotel Amaris, Kupang. Kedalaman genangan air hingga mencapai 50 centimeter. Ini sangat menggangu pengemudi roda empat dan roda dua, juga warga yang berada di Kompleks Perumahan Artha Graha, Kupang yang selalu memanfaatkan ruas jalan tersebut," keluh Trang Wahyudi, warga Artha Graha, Blok II No. 2.

Hal senada disampaikan Nico Velberg, warga perumahan Artha Graha Kupang. "Kerusakan ruas jalan dalam kompleks Artha Graha Kupang sudah sangat memrihatinkan. Ini harus ada solusi dari pemerintah unuk tidak menganaktirikan warga dalam kompleks perumahan Artha Graha. Pasalnya, kita juga warga Indonesia, warga Kota Kupang yang ikut dan taat membayar pajak kendaraan, pajak bumi dan bangunan. Lalu, apa kontribusi balik pemerintah terhadap kami ribuan warga yang berdomisili dalam kompleks perumahan ini," tanya Nico Velberg.

Trang Wahyudi menambahkan, pemerintah Kota Kupang melalui instansi teknis seharus segera memperbaiki kondisi jalan rusak dalam kompleks Artha Graha.

Kerusakan parah bukan hanya terjadi pada titik jalan itu saja yang ada di belakang Hotel Amaris, Kupang, namun hampir seluruh lintasan ruas jalan dalam Kompleks Perumahan Artha Graha sudah sangat parah kerusakannya. Sementara hampir semua jalan dan gang dalam wilayah Kota Kupang kondisi jalan sudah sangat mulus di hotmix pemerintah," kata Wahyudi.

Wahyudi berharap dalam tahun 2018, Pemkot Kupang melalui dinas teknis agar segera memperbaiki ruas jalan dalam komplekperumahan Artha Graha Kupang sehingga ada azas keadilan pelayanan yang diberikan pemerintah terhadap masyarakat di kota ini. (fen)

POS KUPANG/FERRY NDOEN
RUSAK-- Kerusakan ruas jalan di lintasan jalan perumahan Kompleks Artha Graha, Kupang yang membentuk 'danau' dengan kedalaman hingga 50 cm. Gambar diabadikan, Sabtu (13/1/2018) siang
POS KUPANG/FERRY NDOEN RUSAK-- Kerusakan ruas jalan di lintasan jalan perumahan Kompleks Artha Graha, Kupang yang membentuk 'danau' dengan kedalaman hingga 50 cm. Gambar diabadikan, Sabtu (13/1/2018) siang (Ferry Ndoen)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved