Tujuh Petinju PPLP NTT Dipromosi Enam Kena Degradasi

hasil evaluasi para atlet PPLP NTT tahun 2017 sudah rampung dan sudah diserahkan kepada pengelolah/penanggung jawab PPLP NTT.

Tujuh Petinju PPLP NTT Dipromosi Enam Kena Degradasi
Ferry Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN PETINJU-- Petinju PPLP NTT, Erniati Ngongo yang berhasil meraih medali di sejumlah even kejurnas tinju bersama pelatih Karel Muskanan, S.Sos, Msi. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak tujuh petinju tetap dipromosikan untuk dibina di sentra layanan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) NTT tahun 2018.

PPLP adalah tempat pembinaan olahraga bagi pelajar yang tempat latihan dan tempat penginapannnya terkonsentrasi pada satu tempat.

Pelatih atlet tinju PPLP NTT binaan NTT'>Dispora NTT, Karel Muskanan,S.Sos, Msi, dihubungi Jumat (12/1/2018) menjelaskan, hasil evaluasi atlet tinju PPLP sudah diserahkan kepada pengelolah dalam hal ini penanggung jawab PPLP NTT'>Dispora NTT, Frasiskus Sales, M.Pd.

"Informasi lengkap belum bisa disampaikan karena setelah tahun 2017 pelatih punya masa tugas sudah selesai sehingga informasi yang berkaitan dengan lanjutan program 2018 hanya bisa diinfokan pak Frans Sales selaku penanggungjawab PPLP, " jelas Karel.

Namun Karel menambahkan, hasil evaluasi para atlet PPLP NTT tahun 2017 sudah rampung dan sudah diserahkan kepada pengelolah/penanggung jawab PPLP NTT.

Menurut Karel, usulan degradasi dan promosi atlet mengikuti program tahun 2018 berdasarkan evaluasi tim pelatih 2017, yakni: terdapat tujuh orang atlet yang dipromosi untuk tetap dibina di PPLP tahun 2018. Dan terdapat enam atlet yang terkena degradasi serta harus meninggalkan asrama atlet PPLP di kompleks olahraga Stadion Oepoi, Kupang.

Atlet yang dipromosi untuk dipertahankan di PPLP NTT pada tahun binaan tahun 2018, yakni Dio Koebanu/junior boys 38kg, Ondi Banu/junior boys 40kg, Calvin Sir/junior boys 42 kg, Niki Dura/junior boys 48kg, Junior Mela/junior boys 52kg, Elisabeth Bana/junior girls 44kg dan Erniaty Ngongo/youth girls 57kg.

Untuk enam orang atlet yang akan dipromosi sebagai calon atlet PPLP 2018 yang bersumber dari pengkab/pengkot adalah mereka atlet yang berprestasi pada Kejuaraan Popda 2017 dan Kejurda Tinju di So'e, Kabupaten TTS pada tanggal 17-21 Desember 2017

"Nama-nama atletnya nanti bisa diperoleh di pak Frans Sales atau pak David Radja selaku Ketua Harian Pertina NTT," kata s Karel.

Tentang atlet PPLD NTT dan PPLM, Karel menegaskan, pihaknya kurang mengetahui hal itu karena bukan menjadi tanggungjawab tim pelatih PPLP.

"Itu bisa ditanyakan langsung kepada ibu Hilda Bria Seran selaku Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga NTT'>Dispora NTT selaku penanggung jawab program," pungkas Karel. (fen)

Atlet PPLP NTT Kena Degradasi: Ibrahim Matasina/youth boys 46kg, Valentino Bua Raya/youth boys 49kg, Marthin Naat/junior boys 50kg, Cliverd Radja/junior boys 46kg, Safira Maniagala/youth girls 48kg, Renita Pareira/youth girls 57kg. 2.

Atlet Dipromosi tahun binaan PPLP NTT 2018: Dio Koebanu/junior boys 38kg, Ondi Banu/junior boys 40kg, Calvin Sir/junior boys 42 kg, Niki Dura/junior boys 48kg, Juninho Mela/junior boys 52kg, Elisabeth Bana/junior girls 44kg dan Erniaty Ngongo/youth girls 57kg.

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved