DPRD NTT Ingatkan Pemprov Jangan Lamban Atasi Bencana

Kesiapsiagaan BPBD Provinsi NTT sangat dibutuhkan sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat tentang lambatnya penanganan bencana.

DPRD NTT Ingatkan Pemprov Jangan Lamban Atasi Bencana
teni jenahas
Ruas jalan provinsi lintasan Kefamenanu-Wini, Kabupaten TTU longsor akibat pergeseran strukktur tanah yang sangat labil di wilayah itu, Minggu (7/1/2018). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT diharapkan tidak lamban menangani bencana alam yang terjadi di wilayah NTT.

Anggota Komisi V DPRD NTT, Anwar Hajral, S.T mengatakan cuaca ekstrim yang melanda wilayah NTT sangat rawan menimbulkan bencana.

Menurut Anwar, kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTT sangat dibutuhkan sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat tentang lambatnya penanganan bencana.

"Harus mengaktifkan posko-posko bencana di semua daerah, terutama di wilayah rentan bencana," kata Anwar saat ditemui Sabtu (13/1/2018).

Dia juga mengingatkan pemerintah untuk memastikan stok atau ketersediaan pangan di masyarakat.

"Semua pihak harus aktif untuk perhatikan kondisi ini, begitu masyarakat pun kita himbau terus supaya waspada terhadap cuaca ketika beraktifitas," ujarnya.

Ketua DPRD Provinsi NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H meminta pemerintah memantau secara rutin bencana alam yang terjadi di NTT.

Permintaan itu disampaikan Anwar dalam rapat paripurna DPRD NTT, Jumat (12/1/2018).(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help