BPBD NTT Harus Aktifkan Posko Bencana

cuaca yang tidak bersahabat akhir-akhir ini cukup berdampak pada bencana-bencana seperti longsor, banjir, angin kencang dan gelombang

BPBD NTT Harus Aktifkan Posko Bencana
Pos Kupang/Metilde Dhiu
Winston Rondo

Laporan Wartawan Pos Kupang, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Badan Penanggangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTT harus mengaktifkan posko-posko bencana di semua daerah, terutama di wilayah rentan bencana. Selain itu, logistik juga harus menjadi perhatian untuk tanggap darurat.

Anggota DPRD NTT, Winston Neil Rondo menyampaikan hal itu,Sabtu (13/1/2018).

Menurut Winston, cuaca yang tidak bersahabat akhir-akhir ini cukup berdampak pada bencana-bencana seperti longsor, banjir, angin kencang dan gelombang.

"Kita tentu berharap BPBD NTT dan jajaran sampai di kabupaten dan kota supaya siaga. Jika ada posko-posko boisa diaktifkan," kata Winston.

Dikatakan, sebagai wakil rakyat, pihaknya berharap gubernur NTT dan jajaran, terutama instansi teknis seperti BPBD, Dinas PU, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan harus aktif untuk memantau kondisi di masyarakat.

"Saat ini dengan cuaca hujan angin, pasti ada kejadian-kejadian luar biasa, sehingga perlu diantisipasi," katanya.

Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno,S.H juga meminta pemerintah agar memantau secara rutin kemungkinan adanya bencana alam di NTT.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved