Pembangunan SDN Oevetnai Kabupaten Malaka Ditargetkan Rampung Akhir Januari 2018

Hal ini diungkapkan Blasius kepada Pos Kupang, Rabu ( 10/1/2018), saat meninjau pembangunan gedung sekolah SDN Oevetnai.

Pembangunan SDN Oevetnai Kabupaten Malaka Ditargetkan Rampung Akhir Januari 2018
POS KUPANG/DION KOTA
Para tukang sedang memasang keramik di salah satu ruangan kelas SDN Oevetnai. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | ‎BETUN - ‎Ketua Panitia Pembangunan SDN Oevetnai, Blasius Mau menargetkan gedung sekolah SDN Oevetnai di Dusun Wetalas, Desa Weulun, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka akan rampung pada akhir Januari 2018.

Untuk mengejar target tersebut, Blasius mengatakan, sudah memberikan penegasan kepada para tukang dan juga membeli seluruh bahan bangunan yang dibutuhkan untuk merampungkan pekerjaan tersebut.

Hal ini diungkapkan Blasius kepada Pos Kupang, Rabu ( 10/1/2018), saat meninjau pembangunan gedung sekolah SDN Oevetnai.

Ia mengaku, ada dua alasan yang menyebabkan keterlambatan perampungan pekerjaan tersebut.

Pertama, pekerjaan tersebut dimulai terlambat karena masih menunggu alat berat untuk menggali lubang guna dibangun fondasi.

Kedua, para tukang bangunan tidak fokus bekerja karena harus membagi waktu dengan usaha perkebunan dan acara adat.

"Saya sudah berikan penegasan kepada para tukang untuk mempercepat perampungan pekerjaan ini. Kita dapat tambahan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut hingga akhir Januari mendatang. Jadi saya targetkan akhir Januari sudah harus rampung. Semua bahan bangunan sudah kita drop ke lokasi guna memperlancarkan pekerjaan tersebut," tegasnya.

Terkait adanya tudingan jika molornya penyelesaian gedung sekolah SDN Oevetnai karena ketiadaan bahan bangunan, Blasius membantahnya.

Ia mengatakan, selama ini bahan bangunan sudah dibeli, namun disimpan di rumah bendara. Hal tersebut dilakukan karena pertimbangan keamanan. 

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help