Laksanakan Program DPW Tidak Harus Formal, Ibu Ari Ondok Datangi Rumah Anggota Gelar Arisan 'Hati'

Pelaksanannya, bisa dilakukan secara non formal dengan mengunjungi rumah anggota.

Laksanakan Program DPW Tidak Harus Formal, Ibu Ari Ondok Datangi Rumah Anggota Gelar Arisan 'Hati'
POS KUPANG/ROSALINA LANGA WOSO
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DPW) Dinas Koperasi dan UKM, Ibu Ari Ondok(kenakan pakaian motif Nagekeo), bersama pengurus DPW saat berada di rumah anggota, Blok V/26 BTN Kolhua, Kamis (11/1/2018) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Rosalina Langa Wos

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Ketua Dharma Wanita Persatuan (DPW) Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ibu Ari Ondok menggelar arisan 'Hati' dengan mengunjungi rumah anggota DPW.

Secara formal, kata Ibu  Ari, semua program unit tetap mengacu kepada AD/ART dan program DPW provinsi NTT. Pelaksanannya, bisa dilakukan secara non formal dengan mengunjungi rumah anggota.

Selama ini, lanjut Ibu Ari, rapat bulanan DWP Dinas Koperasi dan UKM dilakukan di kantor. Sekarang diambil kebijakan untuk menyelenggarakan di rumah rumah anggota. Ada yang rapat di kantor ada juga yang diadakan di rumah.

Mama Oka (baju putih), sedang menarik nama peserta arisan, disaksikan anggota pengurus lainnya Kamis (11/1/2018)
Mama Oka (baju putih), sedang menarik nama peserta arisan, disaksikan anggota pengurus lainnya Kamis (11/1/2018) (POS KUPANG/ROSALINA LANGA WOSO)

"Lebih santai dan akrab. Kita lebih mengenal satu sama lain. Mengenal anggota tidak hanya masalah yang berkaitan dengan DPW. Dengan mendatangi rumah anggota, kita lebih mengenal lebih dekat kondisi keluarga yang lain," ujar Ibu Ari yang mengenakan pakaian motif dari Kabupaten Nagekeo ini.

Ibu Ari yang didampingi pengurus DPW ini menekankan kebersamaan pengurus dalam melaksanakan program DWP Dinas Koperasi dan UKM.

"Saya akan tegas dalam menekankan disiplin. Rapat tidak lama lama, bicara yang penting saja. Saat ini kita butuh modal untuk kelancaran kegiatan. Bulan April ada kegiatan menyambut hari Kartini. Sekarang kerja memang untuk cari dana," kata Ibu Ari yang akan merubah struktur badan pengurus dengan merujuk kepada jabatan suami.

Ibu Ari yang mendatangi kediaman anggota DPW di Blok V 26 BTN Kolhua ini, menyarankan agar kegiatan kunjung rumah anggota terus dipertahankan.

"Secara fisik hadir di rumah anggota, mata kita akan menggerakan hati dalam memahami orang lain," ujar Ibu Ari.(*)

Penulis: Rosalina Woso
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help