Cuaca Buruk, ASDP Kupang Hentikan Pelayaran

Ini penjelasan pihak ASDP Fery Kupang terkait penghentian pelayaran fery untuk sementara

Cuaca Buruk, ASDP Kupang Hentikan Pelayaran
POS KUPANG/ ANDRI ATAGORAN
KM Uma Kalada, di Pelabuhan Bolok, Kupang, Jumat (16/6/2017) sesaat sebelum bertolak menuju Sabu. 

Laporan Reporter Pos Kupang, Eflin Rote

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pelayaran Fery ke sejumlah daerah ditutup pihak PT ASDP Ferry Cabang Kupang. Hal ini dikarenakan cuaca buruk atau hujan deras dua hari berturut-turut di Kupang dan sekitarnya.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang, Burhan Zahim mengatakan, pihaknya tidak mau mengambil resiko jika memaksakan pelayaran tetap diberlakukan meski cuaca sedang buruk.

"Kami tidak mau ambil resiko jika memaksakan berlayar dengan kondisi cuaca seperti ini. Pelayaran dari semua daerah ditutup sejak Kamis (11/1/2018) hingga Jumat (12/1/2018). Hanya kemarin kapal ke Semau yang jalan, sekitar pukul 07.00 Wita," ucap Burhan yang dihubungi via telpon, Jumat (12/1/2018).

Rencananya, pihak ASDP Kupang akan membuka kembali pelayaran pada Sabtu (13/1/2018), menanti kondisi cuaca apabila sudah kembali normal.

Burhan mengatakan, masyarakat pun cenderung memahami dan tidak memprotes karena memang alasan tidak berlayarnya sejumlah kapal karena cuaca buruk.

Burhan berharap kondisi cuaca khususnya di Kota Kupang bisa kembali normal sehingga kapal-kapal yang melayani dan membawa masyarakat ke sejumlah daerah bisa kembali beroperasi.

"Kami berharap cuaca bisa kembali normal sehingga kapal-kapal bisa kembali melayani penumpang yang ingin berpergian menggunakan kapal fery," tutur Burhan. (*)

Penulis: Eflin Rote
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help