Bupati Malaka Stef Bria Seran Lepas Perdana Kayu Jati Putih Olahan PT Timor Mitraniaga

Dirinya mempersilakan para investor yang mau mengembangkan tanaman kehutanan di Kabupaten tersebut.

Bupati Malaka Stef Bria Seran Lepas Perdana Kayu Jati Putih Olahan PT Timor Mitraniaga
POS KUPANG/DION KOTA
Bupati Malaka Stef Bria Seran sedang memotong pita pelepasan perdana kayu jati putih olahan PT Timor Mitraniaga menuju Kota Kupang. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM | BETUNBupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran menegaskan mendukung penuh pengembangan tanaman kehutanan di Kabupaten Malaka.

Dirinya mempersilakan para investor yang mau mengembangkan tanaman kehutanan di Kabupaten tersebut.

Penegasan tersebut disampaikan bupati Stef saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan perdana kayu jati putih olahan dari PT Timor Mitraniaga, Kamis (11/1/2018) di desa Alasa Selatan, Kecamatan Kobalima Timur.

Bupati Stef menegaskan, kayu jati putih olahan yang dikirim ke Kupang tersebut merupakan bukti nyata kesuburan tanah Malaka.

Oleh sebab itu, ia mengajak para investor yang mau berinvestasi di bidang tanaman kehutanan untuk datang berinvestasi ke kabupaten Malaka. Pasalnya, masih banyak tempat di kabupaten Malaka yang bisa dijadikan tempat untuk mengembangkan usaha tersebut.

"Silakan bagi para investor yang mau dan berani kami pemkab Malaka membuka tangan. Tetapi jangan hanya tanya-tanya lalu menghilang. Saya butuh yang berani datang dan langsung berinvestasi seperti PT Timor Mitraniaga ini," ungkap bupati Stef.

Kawasan hutan jati putih dan mahoni tersebut, dikatakan bupati Stef, bisa dikembangkan menjadi tempat pariwisata.

Pasalnya, deretan pohon jati putih dan mahoni yang rindang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang ke kawasan hutan tersebut.

"Saya lihat tempatnya bagus, bisa dijadikan tempat wisata juga ini. Sisa bagaimana kita mengelolah tempat ini agar pengunjung bisa betah dan nyaman berada di tempat ini," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help