PosKupang/

130 Guru Bertugas di Gugus Depan di TTS

anggaran untuk kegiatan MGMP belum mengakomodir semua guru mata pelajaran untuk SMP dan guru SD.

130 Guru Bertugas di Gugus  Depan di TTS
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Prosesi masuk wisuda angkatan pertama STKIP SoE, Sabtu (16/12/2017) siang di GOR Nekmese SoE, Kabupaten TTS. 

POS KUPANG.COM, SOE -Sebanyak 130 orang guru bertugas dan ditempatkan di garda depan di berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Namun demikian, Kabupaten TTS masih kekurangan guru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten TTS, Saperius Sipa, M.Si, ditemui di SoE, Kamis (11/1/2018) mengatakan, untuk mengatasi masalah kekurangan guru di TTS, pihaknya sudah memperkuat guru melalui kelompok kerja guru untuk SD serta musyawarah kerja guru mata pelajaran untuk SMP.

Sedangkan untuk kepala sekolah SD upaya peningkatan kualitas guru dilakukan melalui program kelompok kerja kepala sekolah (PKKKS) serta musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) untuk tingkat SMP. Selain itu, memperkuat musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) dan kelompok kerja guru untuk tingkat SD.

"Diharapkan di tingkat SD dan SMP selalu ada dalam wadah MGMP untuk memperkuat dengan saling memberi informasi soal penyiapan perangkat dan isuterkini terkait dengan pelaksanaan tugas pokok melalui wadah MGMP dan kurikulum 2013 dan 2006," kata Saperius.

Ditanya hambatan yang dialami dinas dalam upaya meningkatkan kualitas guru dan kepala sekolah, Saperius mengatakan, anggaran untuk kegiatan MGMP belum mengakomodir semua guru mata pelajaran untuk SMP dan guru SD.

"Kita harapkan dana BOS bisa merencanakan alokasi anggaran untuk meningkatkan kompetensi guru," kata Saperius. (vel)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help