VIDEO: Inilah Suasana Saat Lakapu dan Mella Daftar Sebagai Balon Bupati TTS ke KPU

Sejumlah calon bupati TTS sudah mendaftar di KPUD setempat. Ini salah satu diantaranya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM | SOE - Yohanes Lakapu dan Yefta Mella daftar ke KPU TTS sebagai Balon Pilkada TTS 2018, Rabu (10/1/2018) siang.

Keduanya diusung oleh tiga partai politik (parpol) yakni PKB, Gerindra dan Perindo.

Mereka diantar oleh pengurus parpol PKB, Gerindra dan perindo. Tiba di KPU mereka diterima oleh Ketua KPU TTS, Ayub Magang beserta komisioner KPU. Acara didahului oleh upacara natoni adat dari tua adat.

Dalam kesempatan itu Ketua KPU TTS, Ayub Magang, meminta balon Yohanes Lakapu Mundur dari PNS minimal 30 hari sebelum hari pemungutan suara.

"Karena Yohanes adalah seorang PNS maka secara UU Yohanes harus mengundurkan diri saat ditetapkan menjadi calon. Saat mendaftar belum undur diri. Setelah dietapkan menjadi calon, wajib undur diri," kata Ayub.

Dijelaskan Ayub, penetapan pengunduran diri Yohanes Lakapu paling lama dilakukan 30 hari sebelum hari dan tanggal pemungutan suara artinya tanggal 28 Mei sudah harus undur diri.

Ayub juga ingatkan Lakapu-Mella untuk segera melampirkan data harta kekayaannya sebagaimana balon lain yang sudah mendaftar ke KPU sebelumnya.

Katanya, untuk balon Ampera Seke Selan dan Yan Tanaem yang mendaftar Senin (8/1/2018) lalu, berkasnya dikembalikan karena belum lengkap.

Keduanya kemudian mendaftar kembali ke KPU, Rabu (10/1/2018) sore.

Halaman
12
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help