VIDEO: Frengky Tegaskan Kader PDIP Jangan Mobilisasi Warga

Sekretaris PDIP Kabupaten TTU mengharapkan kepada kader PDIP yang mengembalikan atribut jangan mobilisasi massa. Ini videonya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS- KUPANG.COM | KEFAMENANU - Sekretaris PDIP Kabupten TTU, Frengky Saunoah, S.E memberikan pernyataan tegas kepada kader PDIP dari Kecamatan Musi agar tidak memobolisasi massa yang bukan kader partai untuk menyerahkan atribut partai.

Kader PDIP yang hendak mengundurkan diri dari partai dipersilahkan untuk membuat surat pengunduran diri secara resmi.

Frengky mengatakan hal itu kepada kader PDIP dari Kecamatan Musi yang datang menyerahkan atribut partai di Kantor DPC PDIP TTU, Kamis (11/1/2018).

Pantuan Pos Kupang, kader PDIP dari PAC Kecamatan Musi mendatangani Kantor DPC PDIP sekitar pukul 13.00 Wita. Mereka yang berjumlah 22 orang itu datang menggunakan kendaraan roda empat dua unit.

Setiba di kantor DPC, mereka diterima Sekretaris DPC PDIP TTU, Frengky Saunoah dan beberapa pengurus partai yakni, Domi Sonbay, Herry Radja, Aleks Thal.

Frengky bersama pengurus partai tidak langsung menerima atribut yang dibawakan itu, tetapi terlebih dahulu mengecek satu per satu orang yang datang sekaligus dengan jabatan masing-masing.

Setelah dicek, ternyata dari 22 orang yang datang itu hanya lima orang saja yang kader partai PDIP, sedangkan 17 orang lainnya warga biasa yang dimobilisasi agar terlihat banyak.

Kejadian itu membuat pengurus DPC naik pitam dan mengamuk kepada warga yang bukan kader PDIP. Pengurus DPC juga memperingatkan kelima pengurus PAC Musi yang hadir saat itu agar tidak melibatkan orang lain yang bukan kader.

"Saya ingatkan kamu, jangan memobilisasi orang yang tidak tahu hal. Kalau saya proses ini orang yang datang, kamu bisa tanggungjawab," tegas Frengky kepada kader yang hadir saat itu.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help