Petinju HBBC Kupang Incar Medali di Popda dan Walikota Cup

di ajang POPDA 2018, petinju HBBC menargetkan mendulang medali emas sebanyak mungkin untuk Kota Kupang.

Petinju HBBC Kupang Incar Medali di Popda dan Walikota Cup
Ferry Ndoen
LATIHAN - Petinju Sasana Tinju HBBC Kupang aktif latihan dibawah pembinaan pelatih, Hermensen Ballo, Nardo Koro dan Marthen Patisina, di Blok V, kompleks perumahan BTN Kolhua, Kupang, Rabu (10/1/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Petinju binaan Hermensen Ballo Boxing Club (HBBC) terus menggejot petinju binaannya melalui latihan intensif dalam menghadapi kejuaraan tinju di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang akan berlangsung bulan Mei tahun 2018 serta Kejuaraan Tinju Walikota Cup pada bulan April mendatang.

Pelatih Sasana Tinju HBBC, Hermensen Ballo saat diwawancarai Pos Kupang di lokasi latihan Sasana Tinju HBBC, di Blok V, Kompleks Perumahan BTN Kolhua, Rabu (10/1/2018) menjelaskan, jumlah atlet tinju yang aktif latihan di Sasana Tinju HBBC sebanyak 23 petinju diantaranya 7 atlet tinju putri).

"Petinju HBBC saat ini fokus latihan menghadapi Kejuaraan Tinju Walikota Cup pada bulan April serta POPDA pada bulan Mei 2018," jelas Hermensen didampingi pelatih Nardo Koro dan Marthen Matasina.

Hermensen menambahkan, di ajang POPDA 2018, petinju HBBC menargetkan mendulang medali emas sebanyak mungkin untuk Kota Kupang.

"Kita melatih petinju umumnya anak-anak yang berdomisili disekitar kompleks perumahan BTN Kolhua, juga dari wilayah Kelurahan Maulafa dan sekitar wilayah Kelurahan Oepura," jelas Hermensen

Mantan pelatih pelatnas tinju ini lebih jauh menegaskan, Sasana Tinju HBBC melatih dasar tekni bertinju yang baik kepada petinju, khususnya petinju pemula dan yunior termasuk menggembleng kekuatan fisik petinju agar staminannya lebih baik, lebih prima serta kuat.

"Misalnya melalui latihan push up, sheet up dan corstanility termasuk latihan kelenturan tubuh karena rata-rata anak-anak usia dibawah 16 tahun (10-14 tahun)," papar Hermensen.

Dia mengakui, sejumlah petinju Sasana HBBC sudah meraih dan menyumbangkan medali di sejumlah even seperti meraih medali emas POPDA tahun 2016 dan tahun 2017, juga juara di Kejurnas antar Sasana di Menado meraih satu medali emas dan satu medali perunggu dari dua petinju yang dikirim mengikuti even tersebut.

Tentang pembinaan serta bantuan dari Pemkot Kupang untuk sasana tinju di Kota Kupag, Hermensen secara terbuak menjelaskan, Sasana Tinju HBBC baru sekali menerima bantuan dana pembinaan dari Pemkot Kupang, yakni sebesar Rp 10 juta dari Walikota Kupang, Jonas Sales, SH, Msi.

"Tapi tahun 2017 tidak ada lagi bantuan untuk pembianan sasana tinju di Kota Kupang. Kita berharap tahun 2018 bisa kembali mendapat alokasi bantuan dana pembinan bagi sasana tinju di Kota Kupang," pungkasnya.

Ketua Sasana Tinju HBBC Kupang dipegang, Hanock Taolin, ST, Sekretaris: DR. Jhoni Lumba, Mpd serta tim dokter diketaui dr. Frengky. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help