Kapolda NTT yang Baru Harus Fokus Pengamanan Pilkada Serentak di NT‎T

"Namun, untuk kita ketahui bahwa saat ini tahun politik, di NTT ada pilkada serentak, sehingga kami minta pengamanan ekstra dari Polri."

Kapolda NTT yang Baru Harus Fokus Pengamanan Pilkada Serentak di NT‎T
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua Komisi I DPRD NTT, Proklamasi Ebu Tho 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM | KUPANG - "Kami harapkan dengan pergantian Kapolda NTT ini, maka Kapolda baru bisa tuntaskan semua pekerjaan rumah (PR) yang ada."

"Namun, untuk kita ketahui bahwa saat ini tahun politik, di NTT ada pilkada serentak, sehingga kami minta pengamanan ekstra dari Polri."

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD NTT, Drs. Kasintus Proklamasi Ebu Tho kepada Pos Kupang, Kamis (11/1/2018) malam.

Ebu Tho dimintai tanggapan terkait pergantian Kapolda NTT dari Irjen Pol. Agung Sabar Santoso ke Irjen Pol Raja Erizman.

Menurut Ebu Tho, momentum tahun 2018 adalah tahun politik di seluruh Indonesia, yang mana di NTT terdapat 10 kabupaten dan provinsi yang menggelar pilkada serentak.

"Kita bersama pemerintah telah alokasikan anggaran bergitu besar khusus untuk pengamanan. Karena itu, kami harapkan agar pengamanan pilkada jadi fokus utama Kapolda baru," kata Ebu Tho.

Prosesi pelantikan Kapolda NTT, Kamis (11/1/2018).
Prosesi pelantikan Kapolda NTT, Kamis (11/1/2018). (TRIBUNNEWS)

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, selama ini ada sejumlah kasus yang tentu belum terselesaikan, di antaranya, human trafficking, kasus korupsi serta tindak kriminal lainnya.

"Jika ada yang masih tunggak, kami harap bisa diselesaikan oleh Kapolda baru. Ini agenda lain selain pengamanan pilkada dan pilgub NTT," ujarnya.

Dia mengatakan, sebagai mitra dengan kepolisian, pihaknya berterima kasih kepada Kapolda Irjen Pol. Agung Sabar Santoso yang sudah mengabdi di NTT.

"Kita juga sering didatangi LSM dan masyarakat yang mengadu soal berbagai persoalan hukum serta kaitannya dengan peran Polri. Karena itu, kami minta supaya dengan pimpinan yang baru di tahun baru ini kinerja Polri di NTT makin baik," ujarnya. ‎(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help