PosKupang/
Home »

Sport

» Basket

Perse Ende Miliki Hak Suara Dalam Kongres PSSI 13 Januari 2018

tim Perse Ende punya hak istimewa, yakni memiliki hak suara di ajang Kongres PSSI yang akan digelar di Jakarta tanggal 13 Januari

Perse Ende Miliki Hak Suara Dalam Kongres PSSI 13 Januari 2018
romualdus pius
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS PERSE- Tim Perse Ende saat pose bersama tim PS Kota Kupang sebelum tampil babak semifinal Kompetisi Liga 3 El Tari Memorial Cup 2017, di Stadion Marilonga-Ende, belum lama ini. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Lolos tampil bertanding hingga babak delapan besar Liga 3, tim Perse Ende punya hak istimewa, yakni memiliki hak suara di ajang Kongres PSSI yang akan digelar di Jakarta tanggal 13 Januari 2018 mendatang.

Kongres PSSI akan memilih pengurus baru, mengevaluasi serta menyusun program empat tahun ke depan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM mengatakan hal itu saat dihubungi Pos Kupang, Selasa (9/1/2017).

"Selain Asprov PSSI NTT yang punya hak suara, Perse Ende juga memiliki hak suara yang sama dalam Kongres PSSI yang akan digelar tanggal 13 Januari 2018," kata Lambertus.

Menurut Lambert, dengan lolosnya Perse Ende di babak delapan besar Liga 3 maka tim Perse Ende ke depannya tidak lagi bermain di Liga 4 yang merupakan liga sepakbola provinsi yang sudah diprogram, yakni ajang PORProv NTT di Kupang, Gubernur Cup di Kupang serta Piala Soeratin di Larantuka, Flores Timur karena sudah berada di level Liga 3 nasional.

Lambertus juga menjelaskan rencana Asprov PSSI NTT menggelar rapat lengkap badan pengurus. Rapat ini digelar pasca diterbitkan surat keputusan (SK) struktur badan pengurus baru PSSI NTT masa bakti 2017-2021 yang ditandatangani Ketua Umum Asprov PSSI NTT, Drs. Frans Lebu Raya.

Sekjen PSSI NTT, Lambertus Ara Tukan, menjelaskan, rapat pengurus lengkap PSSI NTT akan digelar di Aula KONI NTT, kompleks olahraga Stadion Oepoi, Kupang, tanggal 20 Januari 2018.

"Surat keputusan badan pengurus Asprov PSSI NT yang ditandatangani Ketua Umum Asprov PSSI NTT, Drs. Frans Lebu Raya sebagian sudah dikirim kepada para pengurus," jelas Lambertus.

Lambert yang juga Sekretaris Dispora NTT lebih jauh menegaskan, agenda yang akan di bahas dalam rapat perdana lengkap pengurus Asprov PSSI NTT diantaranya program kerja tahun 2018 yang siap dilaksanakan, diantaranya Pekan Olahraga Provinsi (PORProv) NTT termasuk membahas persiapan unit kerja yang nantinya akan menangani tim sebagai persiapan hingga menuju Prakualifikasi PON 2019.

"Persiapan hingga menuju Pra PON 2019 harus dibahas jauh hari termasuk nantinya semacam unit kerja yang akan menangani tim sepakbola Pra PON NTT serta usul saran pengurus akan dibahas intensif dalam rapat perdana badan pengurus lengkap Asprov PSSI NTT," tambahnya. (fen)

Penulis: Ferry_Ndoen
Editor: Ferry_Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help