Pendeta Teritori IV Klasis Kupang Tengah Gelar Natal Bersama Natal Bersama

Ini yang dilakukan sejumlah pendeta teritori IV Klasis Kupang Tengah di Gedung Kebaktian Betel Maulafa

Pendeta Teritori IV Klasis Kupang Tengah Gelar Natal Bersama Natal Bersama
Pos Kupang/Maria A.E. Toda
Natal bersama pendeta di Maulafa 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Pendeta teritori IV Klasis Kupang Tengah di Gedung Kebaktian Betel Maulafa, dipimpin Pdt. Aplonia Gaspersz Leba, Selasa (9/1/2018) malam. Diantaranya, Pendeta daru Gereja, Betel Maulafa, Benyamin Oebufu, Tamariska Maulafa, Laharoi Tofa, Gloria Kayu Putih, Maranatha Oebufu, Betesda Maulafa, Imanuel Kolhua, Ebenhezer Iunboken, Kaisarea BTN, Tiberias TDM.

Pdt.Aplonia dalam khotbahnya mengatakan pada perayaan Natal ini, dipakai untuk menggali latar belakang dan isi firman Tuhan, tetapi mau mengajak semua pendeta untuk berteduh sambil merefleksi tentang berita natal yang telah diberikan baik dalam jemaat, rayon, lingkungan, instansi-instansi dan lain-lain.

Dikatakan, Natal adalah momen dimana Allah datang merendahkan diri bahkan mengosongkan dirinya sendiri menjadi sama dengan manusia dalam segala hal kecuali dosa. Selain itu, begitu banyak ucapan natal yang kita terima, baik di media sosial dan lainnya, pertanyaannya apakah ucapan yang kita berikan itu sudah diberikan dengan doa atau hanya kejar tayang, supaya tidak ketinggalan.

"Kadang-kadang kita hanya copy paste pesan yang kita terima, pertanyaannya apakah yang kita berikan itu sudah didoakan?,"ungkap Pdt Aplonia.

Menjadi pendeta juga memiliki waktu yang sangat terbatas dengan keluarga, menciptakan jarak dan kepekaan terhadap keluarga menjadi berkurang, hal inilah yang harus diperhatikan untuk direnungkan, agar dalam peran keluarga dapat sejalan dengan pelayanan yang kita lakukan.

Ketua Majelis Jemaat Betel maulafa, Pdt.Lorry Lena-Foeh mengatakan, para pendeta disibukan dengan berbagai pelayanan di jemaat masing-masing, tetapi masih bersedia untuk mengikuti acara natal bersama.

Pdt.Lorry mengatakan, di Jemaat Betel Maulafa mempunyai begitu banyak program, diantaranya program ekologi Ketahanan pangan, literasi, dan sebagai pintu masuk semua kegiatan baik literasi, berbagai keterampilan dan pembangunan ekonomi.

Pada kesempatan itu juga dilakukan cross kado natal antara para pendeta seteritori IV. (ff)

Caption: Para pendeta berfoto bersama seusai.perayaan natal bersama Selasa (9/1/2018) malam.

Dikirim dari OPPO Mail

Area lampiran

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help