PosKupang/

Megawati Sindir Penghina yang Sebut Soekarno dan Jokowi PKI

Megawati mengatakan, masyarakat bisa dengan mudah menciptakan opini yang sengaja menggunakan kebohongan dan rekayasa.

Megawati Sindir Penghina yang Sebut Soekarno dan Jokowi PKI
(ANTARA News/Widodo S Jusuf)
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyindir maraknya hoax yang terjadi di media sosial.

Hal itu disampaikan saat berpidato di acara HUT ke-45 PDI Perjuangan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Menurutnya, masyarakat di abad 21 bisa dengan mudah menciptakan opini yang sengaja menggunakan kebohongan dan rekayasa, demi mendapatkan tujuan tertentu.

"Seringkali tujuannya sengaja menjadikan permusuhan dan perpecahan, akibatnya tercipta korban yang tak berwajah. Di dunia maya korban tak lagi dikenal wajahnya. Para pelaku menggunakan identitas palsu memfitnah dan menghujat pembunuhan karakter terhadap siapapun yang mereka tidak sukai tanpa rasa bersalah," kata Megawati.

Dirinya juga menyebut isu ayahnya Soekarno dan PDI Perjuangan yang dihubungkan dengan PKI.

"Bagaimana mungkin ayah saya proklamator pendiri PNI lalu dikatakan PKI? Lalu bagaimana mungkin kami PDIP pancasila dibilang PKI?," kata Megawati.

Megawati juga mengatakan, bahwa isu negatif tersebut juga pernah ditujukan kepada Presiden Jokowi.

"Lalu presiden kita simbol negara dibilang pak Jokowi PKI. Ibunya dikatakan orang China. Sampai saya bilang 'loh saya kenal sama ibunya pak Jokowi dari sebelum presiden lalu ibunya yang lain yang mana ya," kata Megawati.(Wahyu Aji)

Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help