Jokowi Resmikan Bendungan Raknamo, Masyarakat Maknai Sebagai Kado Natal dan Tahun Baru

Masyarakat Kabupaten Kupang menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas diresmikannya bendungan Raknamo.

Jokowi Resmikan Bendungan Raknamo, Masyarakat Maknai Sebagai Kado Natal dan Tahun Baru
pos kupang/edi hayon
Presiden Jokowi meninjau kawasan bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, Selasa (9/1/2018). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Edi Hayon

POS-KUPANG.COM | RAKNAMO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan bendungan Raknamo di Desa Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (9/1/2018).

Masyarakat Kabupaten Kupang menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas diresmikannya bendungan Raknamo.

Masyarakat memaknai peresmian penggunaan bendungan Rakanmo sebagai kado Natal dan Tahun Baru.

Masyarakat berjanji akan memanfaatkan sumber air yang ada untuk menanam tanaman padi, jagung di kawasan persawahan termasuk memanfaatkan air baku.

Beberapa warga Kabupaten Kupang, di antaranya Kepala Dusun IV Desa Raknamo, Yusuf Ledo, tokoh pemuda, Benyamin Oemathan, Veroika Jawa Leja Senge dan Roviana Soares, menyampaikan hal ini saat ditemui di sela-sela kegiatan peresmian bendungan Raknamo oleh Presiden Jokowi, Selasa (9/1/2018).

Kehadiran Jokowi bersama Ibu Negara, Ny. Iriana didampingi Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, beberapa menteri juga para bupati/walikota sedaratan Timor serta pejabat tingkat pusat dan daerah.

Yusuf Ledo mengatakan, seluruh warga kabupaten umumnya dan Desa Raknamo khususnya sangat bahagia dan bangga penyerahan lahan secara gratis tanpa ganti rugi untuk pembangunan bendungan kini sudah selesai.

Warga selama ini hanya mengandalkan curah hujan dan embung kecil yang ada sangat tidak membantu persawahan warga. Untuk itu, dengan hadirnya bendungan ini membuat warga semakin giat bekerja mengolah lahan untuk menanaman tanaman padi, jagung, sayur mayur.

Peresmian bendungan Raknamo oleh Presiden Jokowi ini, kata Yusuf, merupakan hadiah natal dan tahun baru buat warga di daerah ini.

Halaman
123
Penulis: Edy Hayong
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help