Pilkada Ende

Diantar Para Pendukungnya, Paket WM Mendaftar di KPUD Ende

Saat tiba di Kantor KPU Kabupaten Ende, Paket WM diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Ende, Florentinus H Wadhi

Diantar Para Pendukungnya, Paket WM Mendaftar di KPUD Ende
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Paket WM foto bersama pengurus partai pengusung. 

Laporan Reporter Pos Kupang.com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Diantar para pendukunya, Paket Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ende, Drs. Don Bosco Wangge dan Munawar atau yang dikenal dengan tagline Paket WM mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Ende, Rabu (10/1/2018).

Disaksikan Pos Kupang.com, kedatangan Paket WM ke Kantor KPU Kabupaten Ende diantar oleh para pendukungnya yang mengendarai berbagai kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, bahkan ada yang berjalan kaki.

Saat tiba di Kantor KPU Kabupaten Ende, Paket WM diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Ende, Florentinus H Wadhi dan anggota KPU Kabupaten Ende.

Saat mendatangi Kantor KPU Kabupaten Ende, Paket WM juga didampingi oleh pengurus dua Parpol pengusung, yakni Partai Gerindra dan PAN, yakni Achmad Mochdar (Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ende) bersama jajaran pengurus DPC Partai Gerindra serta Sabri Indra Dewa ( Ketua DPC PAN Kabupaten Ende) dan para pengurus DPC PAN Ende.

Saat tiba di Sekretariat KPU Kabupaten Ende, Paket WM lantas menyerahkan berkas persyaratan yang diserahkan oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra, Yulius Rada dan pengurus PAN Kabupaten Ende, Tonce Bata Budo kepada Ketua KPU Kabupaten Ende, Florentinus H Wadhi yang selanjutnya menyerahkan berkas tersebut kepada tim verifikasi KPU Kabupaten Ende untuk diteliti.

Setelah diteliti oleh tim KPU Kabupaten Ende, berkas pencalonan Paket WM dinyatakan lengkap dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual oleh KPU Kabupaten Ende.

Calon Bupati dari Paket WM, Drs Don Bosco Wangge dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya kembali maju dalam Pilkada Kabupaten Ende, selain didorong oleh masyarakat, dia juga ingin menuntaskan pekerjaan yang belum sempat diselesaikan saat dirinya menjadi Bupati Ende beberapa waktu lalu.

Dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ende, Don Wangge meminta kepada semua pihak untuk berlaku jujur sehingga tercipta Pilkada yang bermartabat serta berkeadilan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Ende.

Kejujuran tersebut, menurut Wangge, tidak saja di pihak penyelenggara, tapi juga para peserta dan masyarakat, termasuk tim WM.

Calon Wakil Bupati Ende dari Paket WM, Munawar mengatakan bahwa pihaknya mau maju dalam Pilkada Kabupaten Ende sebagai bentuk panggilan kepada masyarakat Kabupaten Ende yang menurutnya saat ini belum terlalu mengalami kemajuan, terutama pada bidang intrastruktur dasar seperti jalan raya terutama yang ada pedesaan.

"Kita lihat sendiri kondisi jalan raya di desa-desa yang masih sulit dilewati kendaraan padahal jalan raya merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi," kata Munawar.

Munawar mengatakan bahwa pihaknya juga ingin menata kembali birokrasi Kabupaten Ende yang menurutnya masih tumpang tindih.

Bahkan birokrasi yang ada belum mengikuti Daftar Urutan Kepangkatan (DUK), namun lebih mengacu pada daftar urutan kedekatan.

Disaksikan Pos Kupang usai mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Ende, Paket WM disambut oleh para pendukung dan simpatisannya yang berada di Kantor KPU Kabupaten Ende. Selanjutnya para pendukung dan simpatisan WM berkonvoi keliling Kota Ende. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help