PosKupang/

Pilgub NTT

Bakal Pasangan Calon Penuhi Syarat Pencalonan

Partai politik yang mendapat kursi atau mempunyai wakil di DPRD NTT telah mendaftar bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Bakal Pasangan Calon Penuhi Syarat Pencalonan
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas-Adoe 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT mengkonfirmasi bahwa bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT yang sudah mendaftar memenuhi persyaratan pencalonan.

Dengan demikian, KPU NTT menyatakan menerima pendaftaran empat pasangan calon, yakni Esthon L Foenay- Christian Rotok, Benny K Harman (BKH) - Benny A Litelnoni, Marianus Sae - Emiliana J Nomleni dan pasangan Viktor B Laiskodat - Josef Nae Soi.

Ketua KPU NTT, Maryanti H Luturmas Adoe mengatakan sesuai data maka seluruh partai politik yang mendapat kursi atau mempunyai wakil di DPRD NTT telah mendaftar bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

"Jadi semua Parpol yang peroleh kursi di DPRD NTT telah mendaftarkan bakal pasangan calon mereka masing-masing," kata Maryanti kepada wartawan di kantor KPU NTT, Rabu (10/1/2018).

Dijelaskan, Parpol atau koalisi Parpol yang mendaftar bakal pasangan calon telah memenuhi syarat minimal 13 kursi, sesuai dengan aturan.

Parpol yang tidak memperoleh kursi tidak berhak mengusung atau mengajukan bakal calon.

Mengenai tahapan selanjutnya, Maryanti menjelaskan, pihaknya akan melakukan verifikasi syarat calon selama 10-16 Januari 2018.

Apabila dalam masa verifikasi ditemukan adanya kekurangan atau belum lengkap, maka KPU memberi waktu bagi bakal pasangan calon untuk memperbaiki dokumen syarat calon.(*)

Penulis: oby_lewanmeru
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help