Berita Rote Timor Sabu

Kades Numponi Beri Klarifikasi Kepada FPK2M Desa Numponi Terkait Pelaksanaan Program Desa

Alfonsius diminta memberikan penjelasan terkait pelaksanaan program air bersih, rehab rumah, lampu sehen dan pembayaran honor anggota LPM.

Kades Numponi Beri Klarifikasi Kepada FPK2M Desa Numponi Terkait Pelaksanaan Program Desa
POS KUPANG/DION KOTA
Suasana diskusi FPK2M desa Numponi dan kepala desa Numponi, Alfonsius Molo di aula kantor desa Numponi. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|BETUN--Kepala Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur, Alfonsius Molo memberikan klarifikasi terkait pelaksanaan program desa tahun 2017 dan pembayaran honor LPM kepada forum peduli kebenaran dan keadilan masyarakat (FPK2M) desa Numponi, Senin ( 8/1/2018) di aula kantor desa Numponi.

Dalam kegiatan yang bertemakan diskusi bersama terkait bersoalan sosial yang dialami masyarakat desa Numponi tersebut, Alfonsius diminta memberikan penjelasan terkait pelaksanaan program air bersih, rehab rumah, lampu sehen dan pembayaran honor anggota LPM.

ilustrasi rupiah
ilustrasi rupiah (thikstockphotos)

Pasalnya menurut FPK2M yang diketua David Ximenes tersebut, pelaksanaan program air bersih hingga saat ini belum mencukupi kebutuhan masyarakat desa Numponi karena mandek di tengah jalan.

Selain itu, dirinya juga menyoroti pengadaan lampu sehen yang dinilai menelan anggaran yang cukup besar.

"Hingga saat ini kebutuhan air minum masyarakat desa Numponi belum tercukupi. Pipa air kemarin lalu diaktifkan pemerintah desa sekarang sudah tidak keluar air lagi, ini ada apa? Padahal masyarakat butuh air. Belum lagi pengadaan lampu sehen yang menelan anggaran 165 juta. Coba jelaskan kepada kami kenapa sampai anggarannya sebesar itu," ungkap David.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Alfonsius menjelaskan, untuk masalah air, belum lama ini pihaknya baru melakukan uji coba mengaktifkan kembali pipa-pipa air yang sudah terpasang lama dan berhasil.

Diakuinya air tersebut belum bisa melayani sampai ke dusun yang berada di bagian bawah karena ketiadaan bak penampungan.

Namun ke depan dirinya berjanji akan membangun bak penampungan sehingga dusun-dusun yang saat ini belum terlayani bisa terlayani. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help