Transportasi Kefamenanu-Wini TTU Terganggu Lantaran Jalan Ambrol

Waduh! Gara-gara hujan lebat, justru jalan ambrol di ruas Kefamenanu-Wini dan transportasi macet

Transportasi Kefamenanu-Wini TTU Terganggu Lantaran Jalan Ambrol
Pos Kupang/Teni Jenahas
Jalan ambrol di ruas Kefamenanu-Wini 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Ruas jalan provinsi Kefamenanu-Wini, Kabupaten TTU, tepatnya di Bakitolas nyaris putus. Badan jalan ambrol akibat longsor pasca hujan lebat, Sabtu (7/1/2018).

Arus transportasi dari Kefamenanu ke Wini atau sebaliknya terganggu. Kendaraan roda enam tidak bisa melintas. Di lokasi longsor hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang, Senin (8/1/2018), lokasi longsor berada di Desa Bakitolas, Kecamatan Naibenu, Kabupaten TTU.

Sebagian besar badan jalan runtuh beberapa meter. Hanya sebagian kecil badan jalan yang tersisa sehingga bisa dilintasi kendaraa roda dua dan roda empat. Posisi jalan yang runtuh ini persis di tanjakan.

Jalan ambrol di ruas Kefamenanu-Wini
Jalan ambrol di ruas Kefamenanu-Wini (Pos Kupang/Teni Jenahas)

Pengemudi kendaraan perlu ekstra hati-hati saat melintas di lokasi ini. Dikhawatirkan, saat kendaraan dengan bobot yang besar melintas, badan jalan langsung runtuh, karena tumpuan dasar badan jalan sudah tidak kuat.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, polisi sudah memasang garis polisi dan juga drum untuk memberi peringatan bagi pengendara.

Kendaraan angkutan umum roda enam yang melayani rute Kefamenanu-Wini-Ponu terpaksa mengikuti jalan alternatif melalui Maubesi.

Sampai saat ini belum aktivitas perbaikan dari pemerintah terhadap kerusakan jalan tersebut. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help