Pemerintah Bangun Tiga Jembatan Baru di Jalan Nasional Nesam- Motaain

pembangunan baru tiga unit jembatan yang ada di lintasan jalan Nurobo Umasakair tersebut, yakni Jembatan Abad, Jembatan Lalian dan Jembatan Fabera

Pemerintah Bangun Tiga Jembatan Baru di Jalan Nasional Nesam- Motaain
Ferry Ndoen
PPK 42 Nesam-Motaian, Ir. Naomi Sandang, MT

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG- Pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR, Ditjen Bina Marga, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah X, SNVT Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi NTT akan membangun tiga buah jembatan yang berada di ruas jalan nasional, tepatnya di lintasan jalan Nesam-Motaain, (batas Kabupaten TTU-Kabupaten Belu).

Kepala Satker Non Vertikal Tertentu (NVT) PJN II Wilayah NTT, Niko Botha, ST, MT melalui PPK 42 Nesam-Motaian, Naomi Sandang, ST, MT membenarkan adanya program pembangunan tiga unit jembatan, di lintasan jalan nasional tersebut, saat ditemui di Kupang, Senin (8/1/2017) siang.

"Tahun 2018 pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR, Ditjen Bina Marga, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah X Provinsi NTT, SNVT PJN Wilyah II Provinsi NTT, akan membangun tiga jembatan di lintasan jalan nasional Nurobo- Umasakair. Pembangunan baru tiga jembatan yang ada di lintasan tersebut karena kondisi jembatan tersebut sudah sangat memrihatinkan sehingga perlu adanya sentuhan pemerintah melalui program pembangunan," jelas Naomi Sandang.

Naomi Sandang mengakui, pembangunan baru tiga unit jembatan yang ada di lintasan jalan nasionalr tersebut, yakni Jembatan Abad, Jembatan Lalian dan Jembatan Faberat.

"Ada jembatan yang sudah ditangani pada masa sebelumnya namun ada sejumlah jembatan yang membutuhkan penanganan namun harus direncanakan dan diprogramkan dan nantinya akan dikerjakan secara bertahap sesuai ketersedian anggaran yang dialokasikan pemerintah setiap tahun," jelas Naomi.

Tentang pelaksanaan pekerjaan jalan nasional tahun menggunakan alokasi dana APBN tahun anggaran 2017, Naomi Sandang menjelaskan, pihaknya mengerjakan dua paket pekerjaan dan sudah selesai seratus persen.

"Tahun 2017, PPK 42 Nesam-Motaian memiliki tanggung jawab penanganan lintasan jalan nasional hingga 90-an kilometer, dan tahun anggaran 2017 menangani tiga paket pekerjaan, yakni paket pelebaran jalan menambah lajur Lakafehan-Motain sepanjang 3,5 km, lalau paket pekerjaan long segmen preservasi/rehabilitasi Jalan Nesam-Motain berupa pemeliharaan rutin dan pekerjaan rehab minor termasuk pemeliharaan jembatan yang ada di lintasan jalan nasional terebut," pungkas Naomi. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help