Pilkada Manggarai Timur

Hari Pertama Paket Nera Langsung Daftar di KPU

Pendaftaran pasangan calon pada hari pertama oleh Paket Nera sebagai balon jalur independen untuk mengikuti Pilkada Matim 2018.

Hari Pertama Paket Nera Langsung Daftar di KPU
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Suasana pendaftaran Paket Nera,pasangan calon yang maju di Pilkada Matim 2018 melalui jalur perseorangan, Senin (8/1/2018) siang. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG - Pada hari pertama, Senin (8/1/2018), saat pembukaan pendaftaran pasangan calon yang maju di Pilkada Matim selama tiga hari mulai dari tanggal 8-10 Januari 2018 mendatang, pasangan bakal  calon (Balon) Bupati  dan  Wakil Bupati Manggarai Timur (Matim), Bonefasius Uha dan Fransiskus Anggal atau Paket Nera langsung mendaftar di KPUD Matim.

Pendaftaran pasangan calon pada hari pertama oleh Paket Nera sebagai balon jalur independen untuk mengikuti Pilkada Matim 2018.

Pasangan ini datang ke KPUD diantar massa pendukung dan simpatisan dengan menggunakan kendaraan bus kayu dan sepeda motor serta ketua dan pengurus partai Perindo Matim, Senin (8/1/2018) siang.

Pantauan wartawan di KPUD Matim, Senin (8/1/2018) siang, Paket Nera mengenakan pakaian adat Manggarai datang bersama istri.

Pendaftaran yang berlangsung di Aula Kantor KPUD Matim diawali dengan acara kepok curu.

Rapat pleno pendaftaran pasangan balon dari Paket Nera langsung dipimpin Ketua KPUD Matim, Ambros Arifin dan didampingi  4 orang anggota KPUD dan Sekretaris KPUD Matim, Egi Asa.

Hadir pula ketua dan anggota Panwaslu Matim, perwakilan TNI dan Polri dan perwakilan dari Kesbangpol Matim.

Usai rapat pleno dibuka,Ketua tim dari paket Nera, Damianus Dahus langsung menyerahkan berkas pendaftaran ke  komisionaris KPUD yang diterima oleh Ketua KPUD, Ambros Arifin.Dokumen yang diserahkan langsung diberikan kepada devisi teknis, Hubertus Servus untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim teknis KPUD.

Hasil pemeriksaan berkas pendaftaran Paket Nera, KPUD Matim menyatakan memenuhi syarat. Akan tetapi sebelumnya, dalam hasil verifikasi faktual berkas dukungan KTP dari Paket Nera oleh KPUD masih belum memenuhi syarat dan harus dilengkap Nera hingga batas pada 18-20 Januari 2018.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help