Mantap! Ribuan Anakan Bakau Ditanam di Pantai Muara Manubara, Waingapu

Kegiatan seperti ini patut dicontohi komunitas. Ini cara mudah untuk menjaga lingkungan

Mantap! Ribuan Anakan Bakau Ditanam di Pantai Muara Manubara, Waingapu
Pos Kupang/Robert Ropo
Tanam bakau di Sumba Timur 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak 1.500 anakan pohon bakau di tanam di pantai muara kali Manubara Padadita, Kota Waingapu kabupaten Sumba Timur oleh yayasan komunitas Radio Max Waingapu dan didukung oleh yayasan Life Jepang.

Penanaman pohon bakau tersebut berlangsung, Sabtu (6/1/2017).

Direktur Yayasan Komunitas Radio Max Fm, Waingapu, Heinrich D.Dengi ketika ditemui Pos Kupang usai penanaman anakan Pohon tersebut mengatakan, pihak yayasan Komunitas Radio Max sangat peduli dengan lingkungan dan ekosistem laut, sehingga pihaknya atas dukungan yayasan Life Jepang menanam pohon bakau di pantai tersebut.

"Jadi kita siapkan sekitar 3.000 anakan pohon bakau dan sekitar 1.500 lebih anakan pohon kita tanam di pantai Manubara Padadita ini. Di pantai ini kita sudah tanam sebelumnya,dan kali ini kita kembali tanam lagi di lokasi kelihatan ada pohon bakau sebelumnya seperti bekas di potong," jelas Dengi.

Tanam bakau di Sumba Timur
Tanam bakau di Sumba Timur (Pos Kupang/Robert Ropo)

Selain itu, kata Dengi, penanaman pohon bakau ini juga dapat menangkal jika terjadi sunami, sebab sesuai data peneliti asal Belanda memiliki data sudah sekitar 21 kali sunami yang terjadi di Sumba Timur pada masa lalu.

Dengi juga menyebutkan, penanaman pohon bakau tersebut oleh pimpinan dan staf yayasan Komunitas Radio Max Waingapu, warga, dinas Lingkungan hidup, Sat Pol PP dan sejumlah kader partai NasDem. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help