Pilkada Ende

Kapolres Ende Minta Anggota Polisi Jaga Komitmen Moral

Kapolres Ardiyan menyampaikan hal itu saat memimpin gelar pasukan pengamanan Pilkada Kabupaten Ende, Jumat (5/1/2018).

Kapolres Ende Minta Anggota Polisi Jaga Komitmen Moral
ISTIMEWA
Lambang Polri 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 di wilayah Kabupaten Ende, Kapolres Ende, AKBP Ardiyan Mustaqim memberikan  pesan kepada anggota polisi untuk selalu dipedomani dan dilaksanakan.

Adapun pesan yang disampaikan Kapolres Ardiyan agar masing-masing anggota polisi menyiapkan fisik dan mental serta dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat sehingga dapat menampilkan jati diri Polri sebagai sosok penolong dan sahabat serta pelayan masyarakat serta penegak hukum yang jujur juag benar dan adil serta transparan juga akuntabel.

Kapolres Ardiyan menyampaikan hal itu saat memimpin gelar pasukan pengamanan Pilkada Kabupaten Ende, Jumat (5/1/2018).

Dia juga meminta agar memetakan setiap kerawanan pada setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2018 serta melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen didukung Babinkamtibmas untuk mengetahui dinimika dan fenomena yang berkembang di masyarakat sehingga setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya Pilkada serentak tahun 2018 dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas, juga mengimplementasikan secara maksimal di masing-masing kesatuan sehingga pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 dapat benar-benar dilaksanakan secara optimal.

Hal lainnya, ujar Kapolres Ardiyan, adalah memperkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pemilu juga unsur TNI dan segenap komponen masyarakat guna mewujudkan sinergi polisional yang proaktif dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 di wilayah Kabupaten Ende.

Bagi segenap anggota Polri diminta untuk menjaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kapolres Ardiyan juga meminta agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman terorisme yang memanfaatkan momen Pilkada serentak tahun 2018.

Selain itu Kapolres Ardiyan meminta agar anggota polisi melakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran tindak pidana Pemilu secara terpadu melalui sentra Gakkumdu. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help