Pilgub NTT

Julie Laiskodat Bilang NTT Tidak Miskin

Selama ini NTT terkesan miskin karena belum ada gebrakan dari para pemimpinnya, juga belum terlalu memanfaatkan sumber daya alam yang ada.

Julie Laiskodat Bilang NTT Tidak Miskin
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Julie Laiskodat foto bersama dengan pengurus dan kader NasDem Kabupaten Ende, Sabtu (6/1/2018). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang, com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Julie S Laiskodat dari Yayasan Levico mengatakan bahwa pada dasarnya Provinsi NTT tidaklah miskin karena NTT memiliki kekayaan alam berupa pariwisata dan budaya yang diwariskan oleh nenek moyang secara turun temurun.

Oleh karena itu, salah besar kalau ada yang mengatakan bahwa NTT miskin.

Selama ini NTT terkesan miskin karena belum ada gebrakan dari para pemimpinnya, juga belum terlalu memanfaatkan sumber daya alam yang ada.

Hal tersebut dikatakan Julie S Lasikodat dari Yayasan Levico, Jakarta, Sabtu (6/1/2018) di Aula Abdon Longginus da Cunha, Paroki Mautapaga, Ende pada saat kegiatan Rakordasus Partai NasDem Kabupaten Ende.

Julie mengatakan bahwa Provinsi NTT dianugerahi oleh Tuhan dengan kekayaan alam yang memadai seperti keberadaan obyek wisata alam juga budaya yang merupakan warisan nenek moyang.

Namun keberadaan kekayaan alam berupa pariwisata sejauh ini belum dikelola dengan baik untuk kemakmuran masyarakat NTT.

Menurut Julie, hampir semua kabupaten di Provinsi NTT memiliki berbagai kekayaan alam terutama pariwisata juga budaya seperti di Manggarai Barat yang memiliki komodo dan laut juga di Ngada yang memiliki Bena serta taman 17 Pulau di Riung juga di Ende ada Kelimutu. Begitupun di Flores Timur dan Lembata maupun di Sumba dan daratan Timor serta Rote.

“Anak saya ketika disuruh pilih pergi keluar negeri mereka lebih memilih pergi ke NTT karena mereka menilai bahwa NTT memiliki kekayaan alam terutama laut dan budaya yang memesona,” kata Julie.

Oleh karena itu, ujar Julie, amatlah naif kalau ada yang mengatakan bahwa NTT miskin lalu dipelesetkan dengan sebutan Nanti Tuhan Tolong atau Nasib Tidak Tentu karena pada dasarnya NTT itu kaya namun belum dikelola secara baik sehingga NTT masih saja terkesan miskin.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved