Jelang Pendaftaran Cabup-Cawabup, KPU Nagekeo Kembali Ingatkan Syarat Calon dan Pencalonan

Dalam sosialisasi itu, pasangan cabup-cabup yang hadir hanya Paulinus Yohanes Nuwa Veto dan Marselinus Fabianus Ajo Bupu.

Jelang Pendaftaran Cabup-Cawabup, KPU Nagekeo Kembali Ingatkan Syarat Calon dan Pencalonan
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Pimpinan parpol di Nagekeo, cabup-cawabup dari Paket PAS, para penghubung dalam sosialisasi persiapan pendaftaran oleh KPU Nagekeo di Aula Kantor KPU Nagekeo, Sabtu (6/1/2018). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | MBAY - Dua hari menjelang pendaftaran cabup-cawabup Nagekeo, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nagekeo Kembali mengingatkan para cabup-cabup dan partai politik pengusung tentang syarat calon dan pencalonan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor KPU Nagekeo, Sabtu (6/1/2018) dihadiri cabup- cawabup, penghubung para calon dan pimpinan partai politik.

Salah satu point yang diingatkan KPU antara lain; batas waktu pendaftaran, dukungan parpol dan syarat-syarat lain yang harus dipenuhi para calon pada saat pendaftaran.

Dalam sosialisasi itu, pasangan cabup-cabup yang hadir hanya Paulinus Yohanes Nuwa Veto dan Marselinus Fabianus Ajo Bupu.

Sedangkan cabup-cawabup yang hanya diwakilkan kepada penghubung.

Ketua KPU Nagekeo, Wigbertus Ceme mengatakan, pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Nagekeo yang akan berlabgsung pada tanggal 8 sampai 10 Januari 2018 perlu dipersiapkan secara matang, apalagi masing-masing calon mengerahkan masa pendukung.

Wigbertus mengatakan, dengan sosialisasi syarat calon dan pencalonan pra pendaftaran, agat para pimpinan partai politik ataupun pengurus dapat memahami regulasi tentang pendaftaran bakal pasangan calon.

"Kita berharap dengan adanya sosialisasi ini membuat para peserta bisa memahami tatacara pendaftaran sehingga tidak ada kesalahan sewaktu mendaftar," kata Wigbertus.

Juru bicara KPU Nagekeo, Aloysius Kaki mengatakan, parpol pengusung maupun para calon wajib melengkapi syarat-syarat yang ada.

Halaman
12
Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved