Media Ini Sebut Jonghyun Kecanduan Narkoba dan Alkohol. Penggemar Tak Tinggal Diam

Member grup band SHINee tersebut ditemukan dalam kondisi kritis di apartemen Cheongdam, Seoul, Korea Selatan, pada 18 Desember 2017.

Media Ini Sebut Jonghyun Kecanduan Narkoba dan Alkohol. Penggemar Tak Tinggal Diam
Allkpop
Jonghyun SHINee ditemukan tidak sadarkan diri di apartemen Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan pada Senin (18/12/2017) petang karena keracunan karbon monoksida. 

POS-KUPANG.COM- Sebelum 2017 berakhir, dunia hiburan digemparkan dengan kabar meninggalnya penyanyi dan penulis lagu berbakat, Jonghyun .

Member grup band SHINee tersebut ditemukan dalam kondisi kritis di apartemen Cheongdam, Seoul, Korea Selatan, pada 18 Desember 2017.

Pria berusia 27 tahun itu tewas setelah menghirup karbon monoksida dari briket yang ia nyalakakan.

Jonghyun telah dimakamkan pada Kamis (21/12/2017) setelah dua hari disemayamkan di Asan Medical Center Funeral Hall. Sejumlah keluarga, sahabat dekat pun datang mengantar Jonghyun ke pemakaman.

Hampir genap dua minggu pelantun Lonely tersebut meninggalkan keluarga dan penggemar namun berita tentang kematian Jonghyun masih menarik untuk dibahas.

Baru-baru ini CNN Chili merilis sebuah artikel tentang kematian Jonghyun.

Melansir Koreaboo, CNN Chili menyebutkan bahwa Jonghyun kecanduan narkoba dan alkohol.

Kalimat CNN Chile yang menyebutkan Jonghyun kecanduan narkoba dan alkohol
Kalimat CNN Chile yang menyebutkan Jonghyun kecanduan narkoba dan alkohol (Koreaboo)

"Korban berusia 27 tahun itu mengungkapkan pertarungan keras  melawan depresi dan kesendirian. Bunuh diri itu dipengaruhi oleh kecanduan dan obat-obatan terlarang. Ini adalah kasus yang jelas dari persaingan dunia hiburan yang keras." tulis CNN Chili via Koreaboo.

Artikel tersebut langsung dikecam penggemar. Menyadari hal tersebut, CNN Chili lalu mengedit artikel mereka dan menghapus bagian tentang kecanduan alkohol dan obat-obatan.

Mereka lalu mengganti kalimat tersebut.

Setelah dikecam penggemar CNN Chile lalu mengedit artikelnya.
Setelah dikecam penggemar CNN Chile lalu mengedit artikelnya. (Koreaboo)

"Karir bintang K-Pop dimulai pada tahun 2008. Dia dengan cepat menjadi salah satu artis paling penting dari genre ini. Penggemar melihatnya sebagai seseorang yang hanya bernyanyi, menari. Seseorang yang jauh dari kejahatan alkohol dan narkoba, tidak seperti artis lainnya." tulis CNN Chili untuk mengoreksi kalimat sebelumnya "

Namun kesalahan ini sangat disayangkan oleh penggemar paslnya artikel yang terbit pada tanggal 21 Desember sudah ada selama berminggu-minggu sebelum diedit.

Melansir Koreaboo, hingga saat ini CNN Chili belum mengeluarkan pernyataan atau permintaan maaf atas kesalahan mereka.

Sumber: www.koreaboo.com

Penulis: Djuwariah Wonga
Editor: Djuwariah Wonga
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help