Berita Kota

Ibrahim Medah Sebut Kota Kupang Gelap, Butuh Ribuan Lampu

Ia menjelaskan untuk menerangi seluruh Kota Kupang, setidaknya membutuhkan 1165 lampu jalan.

Ibrahim Medah Sebut Kota Kupang Gelap,  Butuh Ribuan Lampu
POS KUPANG/YENI RAHMAWATI TOHRI
DPD RI asal NTT, Ibrahim Medah melakukan reses dengan menggelar pertemuan bersama Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, Kamis (4/1/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM|KUPANG--DPD RI asal NTT, Ibrahim Medah melakukan reses di kota Kupang dengan melakukan pertemuan dengan Walikota Kupang serta pimpinan OPD, di ruang Garuda Kantor Walikota Kupang, Kamis (4/1/2018).

Pada kesempatan ini, sekitar 20 menit Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore menyampaikan program-program pemerintah seperti air, infrastruktur, lampu jalan, taman dan lainnya untuk pembangunan kota Kupang yang lebih baik dan untuk itu membutuhkan dukungan dana.

Ia menjelaskan untuk menerangi seluruh Kota Kupang, setidaknya membutuhkan 1165 lampu jalan.

"Kota Kupang terkesan masih gelap dan tidak menggambarkan suatu Kota yang terang, oleh karena itu kami berharap jalan utama di Kota Kupang sudah dipasang lampu jalan dalam tahun ini. Dulu memang terkendala karena listrik tetapi sekarang sudah teratasi dengan baik," tuturnya.

Jefri mengaku, Pemerintah memiliki 2000-3000 lampu yang belum terpasang, hal ini terkendala karena organisasi. Karena itu, akan dibentuk tim kusus dalam menangani lampu jalan.

"Kami juga sudah menganggarkan dana sebanyak 11 miliar rupiah untuk pengadaan lampu jalan untuk jalan-jalan utama yaitu jalan Siliwangi sampai Lasiana, Lasiana sampai Oepura sikumana, dan seluruh jalan El Tari dan Frans Seda," tuturnya.

Sementara itu, anggota DPD RI Ibrahim A Medah mengaku sangat senang dengan perubahan yang ada di Kota Kupang, mulai dari infrastruktur jalan, lampu jalan dan lainnya.

Dirinya mengaku akan mendukung dan membantu semua progarm yang ada, serta membantu menyuarakan dan memperjuangkannya sampai di tingkat Pusat.

Ia mengaku, saat ini dirinya dalam masa reses karena itu, ia akan menampung semua kendala dan permasalahan yang ada di Kota Kupang untuk nantinya akan disampaikan ditingkat pusat, atau instansi terkait.

Jefri kepada Ibrahim Medah ia meminta agar bisa membantu dalam hal pelayanan air bersih untuk masyarakat kota Kupang. Agar air bisa mengalir selama 24 jam.

Dari rentetan progran yang ia sampaikan, selain air, ia meminta agar Ibrahim Medah bisa menyampaikan ke pusat terkait pemutusan kerja sama pihak BPJS Kesehatan dengan RS Siloam Kota Kupang.(*)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help