PosKupang/

Pilkada Ende

Kemungkinan Diikuti Empat Paket Calon

Paket perseorangan harus bisa menyertakan syarat dukungan minimal sebesar 24 ribu ktp

Kemungkinan Diikuti Empat Paket Calon
ISTIMEWA
Paket Mesra - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Ende, Klemens Meba dan Abdul Syukur. 

Laporan Reporter Pos Kupang.com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ende kemungkinan diikuti oleh empat paket masing-masing tiga paket yang diusung oleh Parpol serta satu paket  perseorangan.

Paket perseorangan harus bisa menyertakan syarat dukungan minimal sebesar 24 ribu KTP sebagaimana yang ditetapkan KPU Kabupaten Ende selaku penyelenggara.

Adapun tiga paket yang kemungkinan besar bakal mengikuti Pilkada Kabupaten Ende masing-masing paket yang dikenal dengan tagline MJ, yakni Ir. Marsel Petu selaku Calon Bupati yang berpasangan dengan Djafar Achmad.

Paket MJ dipastikan didukung oleh 5 Parpol yang berkekuatan 16 kursi masing-masing Golkar, PDIP dan Nasdem juga Demokrat serta PKPI.

KPU Ende menggelar pleno rekapitulasi paket perseorangan, Sabtu (30/12/2017).
KPU Ende menggelar pleno rekapitulasi paket perseorangan, Sabtu (30/12/2017). (POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS)

Terhadap hal ini, Ketua DPC PDIP Kabupaten Ende, Fransiskus Taso mengatakan bahwa PDIP dipastikan memberikan dukungan kepada Paket MJ yang ditandai dengan pemberian rekomendasi sedangkan untuk SK akan diberikan kepada Paket MJ pada saat hendak mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Ende guna mengikuti Pilkada.

Paket lainnnya yang kemungkinan besar juga bisa mengikuti Pilkada yakni Paket Mesra dengan Calon Bupati Klemens Meba dan Calon Wakil Bupati, Abdul Syukur.

Calon Wakil Bupati, Abdul Syukur kepada Pos Kupang mengatakan bahwa Paket Mesra sudah didukung oleh dua Parpol yakni PKB dan Hanura dengan kekuatan 6 kursi.

Dengan kekuatan 6 kursi, maka Paket Mesra sudah bisa maju dalam Pilkada Kabupaten Ende karena memang syarat minimal untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Ende dari jalur Parpol minimal didukung 6 kursi Parpol.

Tentang dukungan dari Partai Hanura, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Ende, Didimus Toki yang dikonfirmasi Pos Kupang di Ende, Rabu (3/1/2018) mengatakan pihaknya belum mendapatkan konfirmasi langsung dari DPP Partai Hanura.

Halaman
123
Penulis: Romoaldus Pius
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help