PosKupang/

Jokowi Tampil Santai Saat Resmikan Kereta Bandara

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pagi ini saya resmikan pengoperasian kereta Bandara Soekarno-Hatta."

Jokowi Tampil Santai Saat Resmikan Kereta Bandara
tribunnews
Jokowi meresmikan kereta Bandara Soekarno-Hatta,Selasa (2/1/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden Joko Widodo pada acara peresmian Ka Bandara Soekarno-Hatta, terlihat bergaya santai dengan menggunakan kaos lengan panjang berwarna merah tua.

Jokowi yang ditemani Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menkopolhukam Wiranto, melakukan penekan tombol sebagai tanda peresmian KA Bandara Soeta.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pagi ini saya resmikan pengoperasian kereta Bandara Soekarno-Hatta," ucap Jokowi di Stasiun KA Bandara Soeta, Tangerang, Selasa (2/1/2018).

Baca: Ngeri, Pria 29 Tahun Bunuh Mantan Pacarnya yang Sedang Tidur

Menurut Jokowi, pengoperasian KA Bandara Soeta menjadi salah satu moda transportasi yang dapat mengurangi kemacetan di Jakarta, sehingga ke depan diharapkan kereta bandara dapat terintegrasi dengan MRT, LRT dan Transjakarta.

"Kita harap masyarakat tak lagi gunakan mobil pribadi tapi mau pindah transportasi massal umum yang aman, yang nyaman," ucap Jokowi.

Seperti diketahui, pada 27 Desember 2017, telah dilakukan soft launching KA Bandara Soekarno-Hatta dengan tarif promo Rp 30 ribu per penumpang hingga 1 Januari 2018, dan setelah itu menjadi Rp 70 ribu per tiket.

Baca: Ruang Tunggu RS Siloam Sepi

KA Bandara Soekarno-Hatta melalui rute sejauh 37,6 Km yang ditempuh dalam waktu 55 menit. Jalur KA sepanjang 25,3 Km merupakan jalur KA eksisting dari Stasiun Manggarai sampai Stasiun Batu Ceper, sedangkan 12,3 Km jalur KA dari Stasiun Batu Ceper ke Stasiun Bandara Soekarno - Hatta merupakan jalur KA baru.

Nilai investasi untuk penyelenggaraan perkeretaapian KA Bandara Soekarno Hatta sebesar Rp 3,6 triliun yang dibiayai oleh tiga perusahaan yakni, PT Railink, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero).

Halaman
12
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help