Bulutangkis

Ini Daftar Pemain Bulutangkis Indonesia yang Masuk Pelatnas PBSI Musim 2018

Seleksi atlet pelatnas melalui promosi dan degradasi merupakan program tahunan PBSI di mana pada akhir tahun

Ini Daftar Pemain Bulutangkis Indonesia yang Masuk Pelatnas PBSI Musim 2018
(PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon 

POS KUPANG.COM, JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis skuat pemusatan latihan nasional untuk musim 2018 berdasarkan Surat Keputusan bernomor SKEP/070/0.3/XII/2017 tentang Promosi Atlet Bulu Tangkis Untuk Masuk Pelatnas PBSI Tahun 2018.

Berdasar data yang diterima di Jakarta,daftar pemain kelas utama masih diisi pemain-pemain ternama seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Greysia Polii, Jonatan Christie dan sebagainya.

Seleksi atlet pelatnas melalui promosi dan degradasi merupakan program tahunan PBSI di mana pada akhir tahun, atlet dipulangkan ke klub masing-masing, beberapa diantaranya akan dipanggil kembali ke pelatnas, sesuai dengan keputusan tim bidang Pembinaan dan Prestasi yang telah melakukan evaluasi dalam setahun bersama tim pelatih.

Baca: Marcus dan Kevin Ciptakan Rekor Spesial Ini Setelah Menjadi Juara di Dubai

"Secara umum prestasi di tahun 2017 sudah cukup baik, kita dapat 38 gelar dari level international series hingga super series premier. Kami harap dengan ini, di tahun 2018 lebih baik lagi dan regenerasi menjadi lebih cepat," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti dalam keterangannya.

Sepanjang 2017, nomor ganda putra memberikan prestasi yang luar biasa, disusul ganda campuran yang meski tidak sebanyak tahun sebelumnya, nomor ini konsisten mendulang gelar, khususnya di event-event penting.

"Nomor ganda putri sudah menunjukan peningkatan prestasi, di mana ada tiga gelar dari ganda putri tahun ini. Secara keseluruhan progres kelihatan, ini bisa jadi angin segar khususnya di tim putri. Kami berharap bukan cuma ganda putra dan ganda campuran saja yang menjadi andalan, tetapi juga ganda putri agar di Asian Games 2018 kita bisa semakin banyak mendapat medali," tutur Susi.

Baca: Tontowi/Liliyana Permalukan Zhang Nan/Li Yunhui di Denmark Open Super Series Premier 2017

Ia menyebut nomor tunggal putra dan tunggal putri memang agak tertinggal dibandingkan nomor lainnya, tetapi ada grafik yang meningkat, dimana dapat satu gelar super series dengan all Indonesian final yang sudah lama sekali tidak terjadi.

"Ini harus diapresiasi, tetapi tetap mesti kerja keras. Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa diharapkan lebih stabil, bukan cuma di rangking 20 besar dunia, tetapi juga top 10, apalagi mereka pemain yang punya kesempatan ke olimpiade 2020," jelas Susi.

Halaman
12
Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help