Umat Penuh Sesak Saat Misa Malam Penutupan Tahun di Gereja St. Maria Assumpta Kupang

Misa penutupan tahun 2017 dan membuka tahun baru 2018 di Gereja Maria Asumpta, Kota Kupang penuh sesak dengan umat

Umat Penuh Sesak Saat Misa Malam Penutupan Tahun di Gereja St. Maria Assumpta Kupang
Pos Kupang/Maria A.E. Toda
Misa tutup tahun 2017 di Gereja Sta. Maria Asumpta, Kota Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Misa malam tahun baru atau malam pergantian tahun yang dimulai pukul 19.00 Wita Minggu (31/12/2017) di gereja St. Maria Assumta Kupang dipenuhi umat dari berbagai kalangan dan generasi.

Ruangan dalam gereja Assumta yang besar tidak sanggup menampung umat yang ingin mengikuti perayaan ekaristi tutup tahun.

Satu tenda besar akhirnya dibuka di samping kanan gereja dengan ratusan kursi di dalamnya. Tetapi tenda tersebut juga penuh dengan umat yang terus menerus datang memadati area samping gereja.

Tak sedikit juga yang akhirnya memilih untuk duduk di pelataran aula paroki Assumta dan sebagian besarnya lagi memilih untuk berdiri dari awal perayaan sampai selesai.

Sedangkan saat kotbah yang dibawakan oleh Romo Rudy dijelaskan tentang resolusi tahun baru dan kenangan di tahun yang lama.

Misa tutup tahun 2017 di Gereja Sta. Maria Asumpta, Kota Kupang
Misa tutup tahun 2017 di Gereja Sta. Maria Asumpta, Kota Kupang (Pos Kupang/Maria A.E. Toda)

"Segala bentuk atau hal yang kita alami selama tahun 2017 baik itu bahagia, keberhasilan, sakit, kehilangan orang yang dicintai adalah kenangan yang terus ada dalam hidup walaupun sudah memasuki tahun yang baru," ujar Romo Rudy.

Ia juga mengingatkan umatnya agar lebih memperhatiakn orang yang membutuhkan baik dan segi finansial, kesehatan maupun keterbatasan fisik.

" Marilah di tahun 2018 ini kita lebih mendekatkan diri pada Tuhan. Kita lebih memperhatikan saudara-saudari kita terkasih yang membutuhkan bantuan kita, saudara-saudari kita yang sakit dan kurang mampu, mari kita buat tahun yang baru ini menjadi tahun yang penuh akan cinta kasih," tutur Rudy.

Seusai perayaan ekaristi kudus, Romo Rudy menutup misa dengan sambutan menjelang hari raya dan permohonan maaf menutup tahun dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama tahun 2017 sudah membantu gereja St. Maria Assumta denfan caranya masing-masing. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved