Pilkada Kabupaten Kupang

Tiga Paket Klaim Sudah Aman, Independen Masih Verifikasi

Tiga paket sementara ini menyatakan diri aman dan bisa lolos mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya

Tiga Paket Klaim Sudah Aman, Independen Masih Verifikasi
POS KUPANG/KOLASE
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Menyongsong pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Kupang tahun 2018, tiga paket sementara ini menyatakan diri aman dan bisa lolos mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya yang ditetapkan KPU selaku penyelenggara.

Tiga paket yang sementara aman karena sudah mendapat pintu partai politik, yakni, pertama, Paket Hendrik Paut-Aljeri Monas (Harmoni) yang diusung Partai Demokrat dan PKPI dengan mengantongi 7 kursi.

Kedua, Paket Korinus Masneno-Jerry Manafe yang diusung partai Golongan Karya dan NasDem.

Ketiga, Paket Nelson O Matara, S.Ip, M.Hum dan Bernard Bait atau dikenal dengan Paket Tirosa, diusung PDIP dan PKB.

Beberapa paket lain, seperti Paket Drs. Jankris Christofel Benyamin, M. Si dan Thomas Malafu, S.Sos (Christom) dan Paket Melkisedek E. Buraen-Onisiforus Tamoes (Musoitan), Paket Silfester Banfatin- Johny Oettemoesoe, SE, sejauh ini belum memenuhi syarat pencalonan karena masih mencari pintu partai tambahan.

Salah satu paket independen, yakni Melianus Akulas, ST dan Joao Antonio de Jesus Costa, S.H saat ini tengah mengikuti proses verifikasi faktual KTP dukungan masyarakat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo kepada Pos Kupang, Senin (1/1/2018), menjelaskan, soal 4 paket yang mendaftarkan diri beberapa waktu lalu, saat ini sudah ada kepastian.

Demokrat sudah menyatakan sikap mengusung Paket Hendrik Paut-Aljeri Monas (Harmoni) karena sudah ada surat keputusan (SK) resmi dari DPP Partai Demokrat.

Partai Demokrat bersama PKPI bergabung dengan kekuatan 7 suara sudah memenuhi syarat pencalonan.

Halaman
123
Penulis: Edy Hayong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved