Patut Diteladani, Pawai di TTU Tanpa Knalpot Racing

Ini yang patut dicontoh, pawai di Kota Kefamenanu tanpa menggunakan knalpot racing

Patut Diteladani, Pawai di TTU Tanpa Knalpot Racing
Pos Kupang/Teni Jenahas
Masyarakat Kota Kefamenanu saat mengikuti pawai kendaraan bermotor menyosong tahun 2018 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM - Pawai kendaraan bermotor pada malam pergantian tahun Senin (1/1/2018) di Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU berjalan aman dan tertib.

Hal yang patut diteladani dari pawai ini adalah pengendara tidak menggunakan knalpot racing dan semuanya menggunakan helm.

Hal ini menunjukan tingkat kesadaran masyarakat Kefamenanu sangat bagus dan mereka sangat patuh terhadap larangan yang disampaikan aparat kepolisian sehari sebelumnya.

Tidak hanya itu, masyarakat tidak melakukan pawai setelah pawai bersama yang dipandu oleh kepolisian.

Usai pawai bersama, masyarakat pulang ke rumah masing-masing untuk merayakan sekaligus bersyukur atas tahun yang baru bersama keluarga.

Masyarakat Kota Kefamenanu juga tidak menggelar acara di pinggir jalan umum dan tidak mengkonsumsi miras di tempat-tempat umum dan pinggir jalan.

Warga Kefamenanu, Frengky, Eman, Maria Kolo dan John Haiti mengaku senang dan bersyukur karena pawai berjalan aman dan tertib serta tidak menimbulkan kecelakaan. Warga juga merasa nyaman karena situasi dalam kota Kefamenanu sangat kondisif saat malam pergantian tahun.

Warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat kepolisian yang aktif melakukan patroli sehingga warga merasa aman dan nyaman. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pemerintah Kabupaten TTU yang selalu memberi dukungan keamanan bagi masyarakat TTU.

Kelancaran dan ketertiban pawai di TTU tidak terlepas dari kerja keras aparat kepolisian. Sehari sebelumnya, Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto sudah menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai hobi mengkonsumsi minuman keras (miras) agar mengkonsumsi di dalam rumah.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help