Pilkada Kabupaten Kupang

Partai Gerindra dan Hanura Masih Mengambang

Ketua DPC Hanura Kabupaten Kupang, Anton Natun mengatakan, ada 4 paket yang sudah diproses dari bawah dan sudah dibawa ke DPP.

Partai Gerindra dan Hanura Masih Mengambang
ISTIMEWA
Logo Partai Gerindra 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Menjelang pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kupang tanggal 8-10 Januari 2018, Partai Gerindra dan Hanura masih mengambang alias belum jelas paket balon yang hendak diusungnya

Pimpinan dari kedua partai ini menyatakan bahwa keputusan resmi ada di DPP masing-masing.  Apa pun yang diputuskan DPP, pengurus di tingkat bawah siap amankan.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang, Yosep Lede, kepada Pos Kupang, Senin (1/1/2018), mengatakan, sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari DPP Gerindra mengenai paket mana yang diusung.

Keputusan yang diambil DPP tentu itu yang terbaik, tinggal saja pengurus dit ingkat bawah siap mengamankan dan berjuang untuk memenangkan pertarungan.

"Sampai sekarang belum ada keputusan dari DPP. Kita belum tahu apakah kita usung paket sendiri ataukah mendukung paket yang sudah ada. Keputusan final ada di atas, kita di tingkat bawah siap amankan untuk berjuang agar paket kita bisa menang," katanya.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Kupang, Anton Natun mengatakan, ada empat paket yang sudah diproses dari bawah dan sudah dibawa ke DPP.

Keputusan resminya belum diketahui secara pasti dan diharapkan dalam waktu dekat sebelum pendaftaran sudah ada kepastian.

"DPP putuskan seperti apa tentu kita akan amankan. Intinya kita sudah proses dari bawah. Tinggal tunggu saja paket mana yang akan ditentukan DPP," katanya.

Ditanya, apakah kemungkinan koalisi partai yang ada di pilgub juga dengan sendirinya terjadi di kabupaten?

Anton belum berani memastikannya. Dirinya hanya menyampaikan bahwa semua keputusan ada di tangan DPP, dan bukan di tingkat DPC.

Untuk itu, apa pun yang diputuskan, itulah yang terbaik dan pengurus di daerah siap berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan paket yang disetujui DPP itu. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved